Brilio.net - Setiap 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan. Biasanya ada berbagai acara yang diadakan untuk menyambut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari acara syukuran, upacara bendera, hingga berbagai perlombaan di lingkungan, baik sekolah, perkantoran, maupun kompleks tempat tinggal.

Kegiatan lomba 17 Agustus bahkan bisa jadi merupakan acara favorit dan paling ditunggu oleh seluruh warga Indonesia, karena sangat meriah, semarak, dan menyatukan berbagai elemen dalam masyarakat. Banyak sekali ide lomba 17 Agustus yang sering digelar saat merayakan Hari Kemerdekaan. Mulai dari lomba panjat pinang, balap karung, hingga tarik tambang.

Beragam jenis lomba ini akan membuat suasana menjadi seru dan meriah. Tidak hanya itu, ide lomba 17 Agustus ini juga dapat melatih sikap gotong royong dan melatih kekompakan.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari ide lomba 17-an, beberapa lomba ini cocok untuk diterapkan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/8).