Brilio.net - Dalam keseharian kita, terutama saat membuka internet dan media sosial, kata "Illuminati" sering banget kita temui. Biasanya sih kalau ada postingan yang sedang menjelaskan sebuah peristiwa misterius yang penuh dengan konspirasi di bidang politik, keuangan, dan bisnis, bahkan entertainment, ya nggak?

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan gerakan Illuminati yang bikin heboh itu? Dilansir brilio.net dari ranker, ini 10 hal yang harus kamu ketahui tentang Illuminati.

1. Dalam sejarah awalnya, tidak ada hubungan teori konspirasi dengan Illuminati.

Illuminati10 © 2016 brilio.net

Gerakan Illuminati di prakarsai oleh Adam Weishaupt pada 1 Mei 1776 di Bavaria, Jerman. Dalam masa awalnya tidak ada hubungan Illuminati dengan peristiwa teori konspirasi.

Loading...

2. Tujuan awalnya untuk melawan klenik dan takhayul.

Illuminati10 © 2016 brilio.net

Gerakan Illuminati awalnya bertujuan untuk memeberi pencerahan dan melawan klenik dan takhayul yang masih banyak dipercayai pada masa itu di Kerajaan Bavaria.

3. Ritual mulai berubah seperti gerakan Freemasonry

Illuminati10 © 2016 brilio.net

Illuminati mulai punya ritual yang mirip Freemasonry karena banyak anggotanya adalah anggota tingkat tinggi Mason. Pada saat itu Illuminati punya 2000-an anggota dari berbagai kerajaan yang kelak membentuk negara Jerma.

4. Pernah dicekal oleh penguasa Bavaria.

Illuminati10 © 2016 brilio.net

Pada tahun 1777, penguasa Bavaria Karl Theodore  mencekal semua komunitas rahasia termasuk Illuminati.

5. Dituduh sebagai kekuatan jahat yang melawan Gereja dan Pemerintah.

Illuminati10 © 2016 brilio.net

Dalam dua buku yang ditulis di akhir 1700-an yaitu  They were Memoirs Illustrating the History of Jacobinism, yang ditulis Augustin Barruel dan Proofs of a Conspiracy oleh John Robison, Illuminati dituduh sebagai salah satu elemen besar dalam melawan agama dan pemerintah.

Masih ada lagi fakta tntang illuminati yang harus kamu tahu. KLIK NEXT deh...