Brilio.net - Persahabatan seorang anak dengan hewan biasanya sering ditemui pada film fiksi karya Disney. Tapi di kehidupan nyata ada juga lho. Lihat saja aksi Joel, seorang anak di Pulau La Gomera, bagian dari Kepulauan Canary Spanyol. Dia selalu memberi makan Sebastian, seekor ikan pari raksasa langsung dari tangannya. Uniknya, Sebastian selalu mengunjungi Joel di dermaga pelabuhan.

Persahabatan yang tidak biasa antara Joel dengan Sebastian dimulai setelah Fernando Barroso yang tak lain ayah Joel melemparkan kembali beberapa hasil tangkapan ke air di pelabuhan Vueltas di Valle Gran Rey. Rupanya, ikan-ikan kecil yang dibuang itu menarik perhatian beberapa biota laut termasuk Sebastian. Mungkin ia menganggap sedang dikasih makan ya.

Awalnya Fernando sangat takut begitu melihat seekor ikan pari tiba-tiba berenang di dekat kapalnya. Tapi kehadiran ikan pari itu justru menarik perhatian Joel dan memberinya makan. Kini bahkan Joel bisa langsung menyentuh Sebastian.

Oh ya, sekadar informasi, ikan pari memiliki pendengaran yang sangat baik. Karena itu ketika ada perahu nelayan yang merapat ke pelabuhan, Sebastian selalu muncul ke permukaan karena menganggap akan diberi makan. Nah kalau sudah begitu, Joel sering mengepak-ngepakkan tangannya di permukaan air untuk memanggil Sebastian.   

Seperti dilansir brilio.net dari situs SportFishingLanzarote.com, Jumat (29/7), Sebastian memiliki lebar sayap lebih dari 1,5 meter dengan bobot sekitar 150 kilogram. Sebastian kini telah menjadi daya tarik wisata. Tapi hanya Joel, yang berani menyentuh Sebastian.

Nih videonya: