Brilio.net - Setiap pasangan yang telah menikah pasti sudah tak sabar menanti hadirnya sang buah hati. Anak sering dianggap sebagai pelengkap bagi keluarga. Karena itulah, setiap orang ingin merasakan kegembiraan ketika memiliki keturunan.

Meski begitu, setiap orangtua harus sadar bahwa anak bukan hanya sebagai penerus garis keluarga, namun juga titipan Tuhan dalam kehidupan. Menjaga dan merawatnya hingga tumbuh besar menjadi tanggung jawab yang besar. Orangtua juga harus senantiasa mendidiknya hingga ia bisa menjadi anak dengan karakter yang baik dan berguna bagi orang-orang di sekitarnya.

Nah jika kamu sedang menanti hadirnya anak, kata-kata mutiara ini mungkin bisa menjadi nasihat yang bisa kamu renungkan. Tunggu apa lagi? Berikut 40 kata-kata mutiara menanti hadirnya anak yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/4).

Kata-kata menanti hadirnya anak bagi pasangan yang belum mendapat momongan.

Kata-kata mutiara menanti hadirnya anak berbagai sumber

foto: freepik.com

Loading...

Kadang kala, banyak pasangan yang merasa tertekan saat tak kunjung mendapat momongan. Padahal perasaan seperti ini sebaiknya segera dihilangkan. Sebab rasa stres bisa menurunkan tingkat kesuburan lho. Sebagai nasihat, berikut kata-kata menanti hadirnya anak yang bisa kamu renungkan.

1. "Ada yang beruntung dan ada yang belum mendapat anak. Tapi kamu dan pasanganmu tak boleh patah semangat. Ini hanya seperti menunggu giliran."

2. "Belum diberi momongan berarti kamu punya waktu untuk lebih menyayangi pasangan dan banyak berdiskusi tentang hari depan, hingga akhirnya kalian matang untuk menjadi orangtua."

3. "Hadiah tak selalu di bungkus dengan indah. Kadang Tuhan membungkusnya dengan masalah dan penantian. Meski begitu, di dalam hadiah itu tetaplah berkah."

4. "Hidup setiap pasangan rumah tangga itu nggak bisa disamakan. Yang sudah punya momongan belum tentu nggak ada beban pikiran, yang belum dikasih kesempatan juga bisa tetap berbahagia."

5. "Jika kamu tertekan dengan pendapat orang, balaslah dengan senyuman. Kamu tentu tak inginkan jika lahirnya anakmu hanya karena menuruti perkataan orang?"

6. "Jangan bandingkan pernikahanmu dengan pernikahan orang lain.  Setiap rumah tangga pasti ada kesulitannya masing-masing."

7. "Hamil bukanlah perlombaan. Anak juga merupakan titipan."

8. "Jangan menjadikan anak sebagai pelengkap, dia harus dirawat penuh tanggung jawab."

9. "Kehadiran anak memang membahagiakan. Tapi kamu pun tetap harus bahagia entah sebelum memilikinya atau setelah memilikinya."

10. Kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga tak selalu dari keturunan.  Tapi jika kamu menginginkannya, percayalah kamu akan segera mendapatkannya dengan terus berdoa dan berusaha.

11. "Mengandung anak perlu 9 bulan, jika kamu tak sabar menunggu kehamilan, bagaimana kamu belajar menunggu waktu melahirkan?"

12. "Penantianmu tak akan sia-sia, kehadiran anak yang menggemaskan akan membuatmu sadar inilah buah dari kesabaran."

13. "Pada saatnya nanti,  anakmu akan menyadari betapa orang tuanya begitu bersabar menanti kehadirannya. Ia akan memelukmu dengan kehangatan yang sama saat kamu memeluknya waktu bayi."

14. "Pasrahkan semua pada Tuhan. Dia akan memberimu keturunan saat kamu sudah sepenuhnya siap."

15. "Seringkali kita hanya fokus pada apa yang belum dimiliki, sehingga apa yang diberikan Tuhan didepan mata sering terlewatkan."

16. "Tak perlu terbebani karena belum memiliki momongan. Beban yang seharusnya kamu pikirkan adalah bagaimana menyiapkan dirimu dan pasangan agar bisa mendidik anakmu kelak."

17. "Tubuhmu dan pasanganmu sedang menyeleksi bibit terbaik untuk dijadikan sebagai anak yang hebat kelak."

Kata-kata menanti hadirnya anak bagi ibu hamil.

Kata-kata mutiara menanti hadirnya anak berbagai sumber

foto: freepik.com

Kehamilan adalah momen yang penuh kebahagiaan. Jika saat ini kamu tengah hamil, maka perbanyaklah rasa syukur dan selalu menjaga kesehatan. Karena masa-masa kehamilan sangat berpengaruh bagi tumbuh kembang janin. Berikut kata-kata menanti hadirnya anak bagi ibu hamil.

18. "Belajarlah menjadi ibu, karena masa depan bayimu bergantung kepada apa yang kamu pelajari."

19. "Dalam bulan masa kehamilan, calon orangtua baru belajar banyak hal tentang bagaimana menjadi seorang ayah dan ibu."

20. "Hamil adalah kebahagiaan, melahirkan adalah kebahagiaan, melihat anak-anak tumbuh adalah kebahagiaan. Maka berbahagialah setiap saat."

21. "Hamil adalah momen yang gembira, karena sebentar lagi sosok yang tercinta akan segera hadir di sisi kita."

22. "Ibu hamil membutuhkan gaya hidup sehat agar sang calon bayi mendapatkan kesempurnaan fisik."

23. "Jagalah emosi anda, karena keadaan bayi anda tergantung dari kesehatan emosi anda."

24. "Jagalah kesehatanmu, jagalah nutrisi makananmu, karena pertumbuhan bayi tergantung pada kesehatan masa-masa kehamilan."

25. "Jika anda berbahagia, maka anak dalam kandungan pun akan merasa tenang dan damai."

26. "Kehamilan adalah awal dari masa depan anak-anak anda yang cerah. Karenanya persiapkanlah dengan sebaik mungkin."

27. "Kehamilan adalah momen yang bersejarah bagi orangtua. Ingatlah momen ini, ciptakan banyak kebahagiaan di momen ini."

28. "Kelahiran seorang bayi akan menghapus segala derita yang berbulan-bulan ditanggung."

29. "Kesehatan bayi anda bergantung kepada pola hidup anda. Kesehatan mental bayi anda bergantung kepada pola pikir anda."

30. "Kestabilan emosi wanita hamil juga sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Pertahankanlah emosi positif."

31. "Menjadi seorang ibu diawali dengan kesabaran selama sembilan bulan, dan di isi dengan ketegaran sepanjang hidup."

32. "Meskipun masa hamil terasa berat, kita tetap harus bergembira, karena kegembiraan kita juga dirasakan oleh calon bayi anda."

33. "Milyaran cerita telah membuktikan kalau seorang ibu mampu tegar menahan beratnya kehidupan."

34. "Perjuangan bulan ini akan dihadiahkan sesuatu yang sangat menggembirakan bagi anda, bergembiralah."

35. "Persiapkanlah yang terbaik untuk sang bayi, persiapkanlah dirimu untuk menjadi pendamping seumur hidup bayi kesayangan anda."

36. "Saat anda hamil, tubuh anda menyatu dengan bayi anda saat anda melahirkan jiwa anda menyatu dengan bayi tercinta anda."

37. "Sambutlah bayimu dengan suasana keluarga yang damai. Terdapat bulan waktu yang tersedia untuk menyambutnya."

38. "Selamat atas gelar ibu yang akan segera kamu pakai, selamat atas segala kebahagiaan yang didapat dengan menjadi seorang ibu."

39. "Sembilan bulan penuh dengan perjuangan akan terbayar saat sang buah hati telah terlahir di dunia ini.

40. "Tersenyum dan berbahagialah, sehingga anak anda terlahir dengan karakter yang suka tersenyum dan berbahagia."