×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenapa bau keringat orang berbeda-beda, begini penjelasannya

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Kenapa bau keringat orang berbeda-beda, begini penjelasannya

Biar kamu tak lagi bertanya-tanya.

Angga Roni Priambodo (brl/red)

16 / 04 / 2018

Kamu pasti bertanya-tanya kenapa bau keringat setiap orang selalu tidak sama. Bahkan bau keringat terkadang dijadikan identitas seseorang. Brilio.net melansir dari berbagai sumber untuk menjawab pertanyaan tentang perbedaan bau keringat pada setiap orang.

Keringat berasal dari kelenjar apokrin yang menghasilkan aroma tubuh seseorang. Kerja hormon yang berbeda pada tiap orang, terutama di usia remaja. Ada banyak faktor yang membuat keringat orang berbeda-beda. Diantaranya makanan yang dikonsumsi dan pakaian yang dipakai.

Pada laki-laki umumnya punya bau keringat lebih tajam daripada perempuan, karena bulu di tubuh laki-laki lebih banyak sehingga kelenjar apokrinnya lebih besar dan aktif. Makanan yang dikonsumsi juga mempengaruhi bau keringat. Seperti makan jengkol, petai dan bawang putih, biasanya akan tercium dari bau badannya.

Faktor kebersihan juga mempengaruhi bau badan seseorang. Jika orang jarang mandi, maka bau badannya lebih menyengat dibanding dengan orang yang rajin mandi. Selain makanan dan pakaian, genetik juga jadi salah satu faktor. Dua dari sepuluh orang mempunyai keringat lebih banyak lantaran faktor genetik.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu

Tags

Keringat Bau badan Cara mengatasi bau badan
Loading...

MORE
Wave more