1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Ahada Ramadhana 09 April 2018 19:13

Pansela Jawa, jalur alternatif mudik kaya tempat wisata

Jalur Pansela ini memiliki panjang 1.603 kilometer.

Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) bisa menjadi alternatif bagi para pemudik. Jalan ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan dengan kawasan Pantai Utara Jawa (Pantura) yang telah lebih dulu maju.

Ruas jalan Pansela di Pacitan terdapat dua jalur dengan lebar jalan tujuh meter. Jalur Pansela ini memiliki panjang 1.603 kilometer yang terbentang dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Jawa Timur. Ada banyak wisata yang ditawarkan, masing-masing punya kekhasan tersendiri.

Di sepanjang jalur selatan Provinsi Banten misalnya ada Pantai Sawarna dan Pantai Tanjung Layar. Di Jawa Barat ada Kampung Naga Tasikmalaya, Kawah Putih Bandung, Green Canyon Ciamis. Di Jawa Tengah terdapat wisata Baturaden Purwokerto. Di Jawa Timur terdapat pantai-pantai cantik di Pacitan, seperti Pantai Banyu Tibo, Pantai Buyutan, Pantai klayar, Pantai Srau dan Pantai Watu Karung. Pembangunannya selama 2015-2017 memakan biaya Rp 203 miliar.

 

(brl/red)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Pansela Jawa, jalur alternatif mudik kaya tempat wisata.
Jalur Pansela ini memiliki panjang 1.603 kilometer.
https://www.brilio.net/video/jalan-jalan/pansela-jawa-jalur-alternatif-mudik-kaya-tempat-wisata-180409l.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

Banyaknya korban jiwa akibat miras oplosan menyeba
Banyaknya korban jiwa akibat miras oplosan menyebabkan fenomena ini digolongkan Kejadian Luar Biasa (KLB). Simak selengkapnya di video berikut.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP