1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Ahada Ramadhana 07 Februari 2018 10:27

Hamparan sawah hijau ini bikin kamu betah berlama-lama, piknik yuk

Menikmati pemandangan dari jembatan 365 meter.

Area persawahan di Dlingo, Bantul, Yogyakarta ini disulap jadi tempat piknik yang instagramable. Hamparan sawah hijau dengan background pegunungan tentu sangat memanjakan mata. Asyiknya lagi, kita bisa menikmatinya dari jembatan sepanjang 365 meter yang dibangun di atas persawahan.

Usai diresmikan Februari 2017, wisata alam pedesaan ini langsung diburu remaja zaman now. Wisata alam ini sebenarnya berangkat dari ide yang simpel, yakni hendak membuat jalan yang memudahkan petani ke sawahnya. Tapi ketika jalan tani itu dibuat banyak orang malah menyukainya.

 

 

"Kemudian ada ide, karena belum punya destinasi wisata untuk pedukuhan Sukorame ini, maka di bawah bimbingan Pak Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) ini masyarakat menginginkan adanya jelajah sawah seperti ini," kata Mulato, pengelola wisata kepada brilio.net.


Kini, banyak wisatawan yang datang untuk menikmati udara segar dan hamparan sawah hijau. Bahkan ada prewed juga digelar di area persawahan tersebut. Wisatawan yang hadir bukan hanya dari warga sekitar, melainkan ada wisatawan dari Malaysia yang penasaran dan datang ke lokasi tersebut. "Hari ini pun ada sekitar 20-30an wisatawan dari Malaysia," ujar Wulan yang juga sebagai pengelola wisata.

Saat ini spot-spotnya masih belum sepenuhnya dibangun. Rencananya ke depan akan dibangun sebuah padepokan dan juga tempat kuliner. Area sawah juga akan ditanami sayur, sehingga wisatawan akan selalu mendapat pemandangan yang indah.

(brl/nng)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Hamparan sawah hijau ini bikin kamu betah berlama-lama, piknik yuk.
Menikmati pemandangan dari jembatan 365 meter.
https://www.brilio.net/video/jalan-jalan/hamparan-sawah-hijau-ini-bikin-kamu-betah-berlama-lama-piknik-yuk-1802071.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

Beberapa nama dai kondang ini pernah menemani masa
Beberapa nama dai kondang ini pernah menemani masa kecilmu saat menjelang buka puasa atau kuliah subuh. Legend era 90am semua.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP