×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Jalan-Jalan

Kerennya studio alam yang disiapkan untuk film Hanung Bramantyo

Film Sultan Agung.

Ahada Ramadhana (brl/nng)

08 / 03 / 2018

 

Desa Wisata Gamplong di Yogyakarta selama ini dikenal penghasil kerajinan anyaman dan tenun. Kini makin ramai dengan hadirnya studio film berkonsep alam.

Studio ini dinisiasi tim produksi film Sultan Agung yang disutradarai Hanung Bramantyo.

"Jadi lokasi studio alam ini dibangun menjadi setting abad ke-16 oleh kami yang waktu itu menunjuk tim produksi Dapur Film yang dipimpin oleh Hanung Bramantyo. Nah tim Hanung inilah yang menggarap pembangunan studio alam ini," kata David Handoko, Markom Moeryati Soedibyo Cinema.

Di studio alam ini ada banyak bangunan yang mengesankan tempo doeloe. Ada komplek Pasar Mataram. Ada pendopo Ageng tempat Sultan Agung melakukan pertemuan dengan para abdi dalem.

Juga dibangun bangunan menyerupai komplek Pecinan. "Kalau sekarang di daerah Glodok, yang berada di sekitar Benteng Batavia pada saat itu," katanya.

Kemudian di belakang ada Benteng VOC. Dilihat dari gambarnya didesain dari Hollandia VOC yang waktu itu diserbu oleh pasukan Mataram. Lalu di depan benteng ini dibangun replika Sungai Ciliwung.

Rencananya setelah syuting, studio alam ini akan dihibahkan ke Pemda Sleman. Rencananya mungkin untuk wisata atau untuk syuting lainnya.

Studio ini berlokasi di Padukuhan Gamplong Desa Sumber Rahayu Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

 



Pilih Reaksi Kamu

Tags

Studio Hanung Bramantyo Film Indonesia

MORE