Suka berburu sunset? Momen ini memang layak dinikmati dan diabadikan, terlebih bareng pasangan.Yuk ikuti perjalanan brilio.net memotret matahari tenggelam melewati garis horizon di Bukit Paralayang Gunung Kidul Yogyakarta.

Dari bukit ini kamu bisa menyaksikan hamparan laut biru berpadu hijau pepohonan. Sunset memberi sentuhan warna kuning yang menghadirkan nuansa romantis. Deburan ombak yang bergulung tipis saat mulai gelap menambah syahdu. Pada waktu tertentu, kamu akan disuguhi atraksi para atlet paralayang yang mulai lepas landas dari bukit ini.

Bukit Paralayang berada di Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Berjarak sekitar 2 km dari Pantai Parangtritis. Dari area parkiran, hanya perlu berjalan sekitar 5 menit meniti jalan tangga untuk mencapai bukit ini.

Menurut Riga, salah seorang pengunjung, Bukit Paralayang merupakan spot sunset yang mudah dijangkau.

"Garis pantainya nggak cuma satu spot. Di sini ada tiga spot yang bisa kita lihat. Dari Paralayangnya sendiri, dari Parangtritis, dan Parangkusumo," tutur Riga.

v © 2018 brilio.net

 

Nila, pengunjung lainnya pun mengaku terkesan dengan pemandangan matahari tenggelam dari Bukit Paralayang ini.

"Pokoknya di sini bagus sih buat ngerefresh, apalagi kita yang di kota banyak kesibukan, di sini ngerasa kayak ngerefresh otak banget. Kalau di sini tuh kayak lebih asri, terus banyak pantainya. Yang paling berkesan sih dekat pantai ya," terangnya.

"Jadi pemandangan nggak cuma sunset aja langsung ke laut gitu," tutur Ruci, rekan Nila.

Setiap hari tak pernah sepi pengunjung lho. Kalau ke Jogja jangan lewatkan untuk mampir ke sini.