Lagu dan tarian adalah ciri khas dari film Bollywood. Selain sebagai alat marketing film, tarian yang diiringi musik memang merupakan keseharian masyarakat India. Alunan lagunya mengajak untuk berdendang, dan gerakan tarinya selalu merayu badan untuk ikutan bergoyang.

Nah, tapi sebenarnya kamu tahu nggak sih, beberapa penyebab yang bikin lagu dan joget film India itu begitu terasa istimewa? Sebab rata-rata semua lagu dan tarian di film Bollywood itu selalu menarik perhatian penonton.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut setidaknya 3 alasan kenapa musik dan tari India begitu digemari masyarakat.


1. Lagu selalu spesifik.

Tarian India © 2018 brilio.net foto: indian express


Lagu biasanya diciptakan khusus oleh para musisi untuk menjadi original soundtrack (OST) film. Setiap lagu yang dibuat selalu bisa mewakili tema di film.


2. Tarian energik dan meriah.

Tarian India © 2018 brilio.net foto: istimewa


Setiap tarian diisi oleh puluhan penari yang diarahkan oleh koreografer. Tarian dapat mewakili emosi dan suasana di setiap adegan.


3. Lokasi syuting selalu eksotis.

Tarian India © 2018 brilio.net foto: masala


Film Bollywood kerap menampilkan suasana 'wah' saat adegan lagu dan tarian. Misalnya taman bunga, padang rumput, atau ruangan istana megah.

 

 



Nah, tempat syuting yang keren abis itu secara nggak langsung juga meningkatkan mood penonton untuk lebih bisa meresapi lagu dan menikmati tarian yang disuguhkan.