Brilio.net - Di negara seperti India, di mana sinetron harian dan film Bollywood memiliki peran penting. Ya, penonton rela menghabiskan waktu lama hanya untuk menonton sinetron dan film. Namun kini, webseries ikut berkembang dan mulai banyak penggemarnya. Tren dan pasar berkembang dan terus berkembang setiap harinya.

Kini webseries pun sudah banyak bermunculan sehingga aktor ternama seperti Saif Ali Khan, R. Madhavan dan lainnya rela menjadi bagian dari jenis hiburan ini di dunia digital. Nah, di tahun 2018 ini pun webseries yang ditayangkan tak kalah menarik. Penasaran apa saja? Yuk simak 7 webseries Bollywood yang wajib kamu tonton di 2018 seperti brilio.net lansir dari laman Bollyworm, Senin (22/1).


1. The Ministry.

webseries bollywood  © 2018 berbagai sumber

The Ministry akan menjadi debut Irrfan Khan ke ruang digital sebagai aktor. Pertunjukan tersebut akan menjadi satir politik yang dibuat di koridor kekuasaan kontemporer India. Serial ini diciptakan oleh Gursimran Khamba dari grup komedi populer All India Bakchod (AIB) dan akan premiere tahun ini di Amazon Prime Video.


2. Untouchable.

webseries bollywood  © 2018 berbagai sumber

Vikram Bhatt seiap untuk meluncurkan platform OTT-nya sendiri dan webseries yang berjudul Untouchable akan menjadi serial orisinil pertamanya yang akan tampil di platform baru. Krishna Bhatt, yang telah membantu ayahnya yang produktif dalam film seperti 1920, Haunted, Mr. X, dan Dangerous Ishhq akan debut sebagai sutradara dari webseriesnya. Untouchable adalah drama ruang sidang yang mendebarkan di mana berkisah tentang seorang mahasiswa kedokteran menghadapi kasus pembunuhan kliennya yang kaya.


3. Sacred Games.

webseries bollywood  © 2018 berbagai sumber

Sacred Games merupakan serial asli Netflix berdasarkan novel thriller Vikram Chandra tahun 2006. Serial ini akan diproduksi bekerjasama dengan Phantom Films. Kedelapan per episode dengan durasi satu jam ini akan disutradarai oleh Anurag Kashyap dan Vikramaditya Motwane yang merupakan pendiri Phantom Films. Serial ini akan dibintangi oleh Saif Ali Khan, Nawazuddin Siddiqui dan Radhika Apte dengan peran yang penting.


4. Inside Edge season 2.

webseries bollywood  © 2018 berbagai sumber

Season pertama seri asli Amazon Prime di India, Inside Edge menampilkan Vivek Oberoi, Richa Chadha, Angad Bedi dan Tanuj Virwani merupakan webseries yang paling banyak ditonton di Prime Video. Sang pembuat telah mengkonfirmasi bahwa season kedua sedang dalam proses pembuatan. Farhan Akhtar pemilik Excel Entertainment bersama dengan Ritesh Sidwani yang memproduksi serial ini bersama dengan Amazon. Seri ini berdasarkan kisah tim kriket T20 fiktif, Mumbai Mavericks yang bermain di Liga PowerPlay.


5. TVF Tripling 2.

webseries bollywood  © 2018 berbagai sumber

TVF Tripling merupakan webseries India yang dibuat oleh The Viral Fever, perusahaan produksi India pertama uang dikenal lebih dulu melangkah ke dunia digital. Serial ini mengisahkan tiga saudara kandung, Chandan, Chanchal dan Chitvan. Bersama-sama, mereka memulai perjalanan yang lucu untuk menemukan diri mereka dan hubungan mereka.


6. Breathe.

webseries bollywood  © 2018 berbagai sumber

Serial thriller medis yang akan datang ini menghadirkan R. Madhavan, Hrishikesh Joshi, Nina Kulkarni dan Sapna Pabbiin sudah pasti salah satu tayangan paling dinanti. Breathe merupakan drama India yang mengeksplorasi kehidupan beberapa pria biasa yang dihadapkan pada keadaan luar biasa. Ditulis dan disutradarai oleh Mayank Sharma, serial ini menjadi seri menggunakan tiga bahasa pertama di Amazon. Breathe akan dirilis dalam bahasa Hindi, Tamil dan Telugu.


7. The Test Case.

webseries bollywood  © 2018 berbagai sumber

The Test Case merupakan serial web Hindi yang disutradarai oleh Vinay Waikul dan Nagesh Kukunoor. Webseries ini dibintangi oleh Nimrat Kaur, Atul Kulkarni, Rahul Dev, Manit Joura dan Akshay Oberoi serta bintang tamu Juhi Chawla.