Brilio.net - Apa yang akan kamu lakukan ketika sudah mencapai usia 90 tahun? Kebanyakan dari kita pasti ingin menikmati hidup dengan banyak beristirahat atau menghabiskan waktu di rumah bersama anak-anak, cucu, dan cicit. Tapi rupanya keinginan itu tak berlaku bagi Madam Goh Gwek Eng yang memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lebih produktif dibanding duduk di rumah. Nenek berusia 92 tahun ini masih semangat bekerja di sebuah restoran cepat saji.

Madam Goh Gwek Eng menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk keluarga. Menurut laman viral4real, ia memiliki lima orang anak, sepuluh cucu, dan 20 cicit. Namun, seiring waktu berjalan anak-anaknya mulai tumbuh dewasa dan sibuk dengan kehidupan mereka sendiri-sendiri. "Sekarang sebagian besar dari mereka sudah bekerja atau berumah tangga, rumah jadi terasa sangat sepi," kata Nenek Goh seperti dilansir brilio.net dari straitstimes, Rabu (4/5).

Suatu waktu, Nenek Goh merasa bosan dan ingin melakukan kegiatan lain. Akhirnya, ia meminta bantuan seorang cucunya untuk mencarikan pekerjaan di outlet MCDonald di Bedok Interchange, Singapura tahun 1998 lalu. Lokasi restoran cepat saji ini tak jauh dan masih terjangkau, hanya 20 menit jalan kaki dari rumahnya.

BACA JUGA: 20 Bukti momong anak bukan pekerjaan mudah, bikin kangen orangtua!

Di McDonald, nenek Goh telah bekerja selama hampir 18 tahun terakhir. Meski kerutan di wajahnya bisa tergambar jelas tapi fisiknya tak melemah. Ia masih mahir mempersiapkan deretan menu yang disajikan. Hanya saja menurut pengakuannya menggoreng kentang merupakan pekerjaan tersulit karena sangat panas ketika berdiri di depan penggorengan.

Loading...

Meski pekerjaan nenek Goh terbilang berat, tapi ia mencintai apa yang ia lakukan. Interaksi dengan banyak orang setiap hari juga membuat rasa lelahnya terbayar karena bisa melakukan sesuatu untuk orang lain. "Aku berencana terus bekerja selama tubuhku sehat," ungkapnya.