Brilio.net - Tidak ada satu pun orang di dunia ini yang menginginkan hidup sebagai seorang tunawisma. Bukan hal yang mudah menjalani hidup dengan keterbatasan ekonomi. Namun pada kenyataannya diberbagai wilayah di dunia ini, keberadaan tunawisma masih sangat banyak. Mereka menjalani hari-hari tanpa banyak mengeluh. Nasib orang siapa yang tahu, ternyata di dunia ini ada beberapa tunawisma yang dalam hidupnya mendapatkan keberuntungan yang mengubah nasib mereka dalam sekejap.

Siapa sangka nasib baik berpihak pada lima orang tunawisma ini yang dalam sekejap menjadi kaya raya seperti yang dilansir brilio.net dari Independent, Sabtu (6/2).

BACA JUGA: 10 Wanita cantik ini ternyata orang terkaya sepanjang sejarah

1. Lszl Andraschek

Tidak disangka, 5 tunawisma ini dalam sekejap menjadi kaya raya

Lszl Andraschek (55) adalah seorang tunawisma yang mendapatkan keberuntungannya dalam semalam. Hidup mengganggur dan menjadi gelandangan bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Pada suatu malam, Andraschek tidak sengaja menghabiskan koin terakhirnya untuk mengikuti sebuah lotre. Tidak ada yang menduga ternyata malam itu dia bernasib baik dan memenangkan lotre senilai USD 1,7 juta yang setara denagn Rp 23 miliar. Bak tertimpa durian runtuh, hidup Andraschek menjadi lebih baik. Tidak ingin hidup megah, Andraschek menggunakan uang tersebut untuk mendirikan yayasan bagi tunawisma, pecandu dan perempuan korban kekerasan.

2. Ted Williams

Tidak disangka, 5 tunawisma ini dalam sekejap menjadi kaya raya

Pemutusan hubungan kerja membuat hidup Ted Williams (54) menjadi berantakan. Diusianya yang tidak muda lagi, dia menganggur dan menjadi gelandangan. Meski menggelandang, Williams senantiasa mengingat cita-citanya sedari kecil yang ingin menjadi penyiar radio, sehingga setiap harinya dia menyempatkan diri mendengarkan siaran radio. Hari tidak terduga yang membawanya pada kekayaan pun tiba saat dirinya bertemu denagn seorang juru kamera harian Columbus Dispatch yang kemudian mewawancarai dirinya dan dia mengatakan bahwa dia ingin menjadi penyiar.

Dispatch akhirnya mengabulkan impian sederhana Williams melalui sebuah video yang memperlihatkan kemampuan komunikasi yang baik yang dimiliki Williams. Dan memang mengagumkan, Williams memiliki suara yang bagus dan menguasai kemampuan komunikasi yang baik. Williams pun menjadi populer dan mengerjakan beberapa iklan. Williams menjadi tenar dan secara berlahan kondisi hidupnya berubah jadi lebih baik.

3. Max Melitzer

Tidak disangka, 5 tunawisma ini dalam sekejap menjadi kaya raya

Max Melitzer (60) telah banyak menghabiskan hidupnya dijalanan. Dia tidak memiliki tempat menetap dan mengandalkan hidup dari memulung di Utah, Amerika Serikat. Hidup Melitzer seketika berubah setelah kakaknya meninggal. Dia mendapatkan warisan dari kakaknya yang meninggal karena kanker itu senilai miliaran dolar. Hidupnya pun menjadi lebih baik.

4. Bill Ray Harris

Tidak disangka, 5 tunawisma ini dalam sekejap menjadi kaya raya

Kejujuran membawa seorang tunawisma bernama Bill Ray Harris menjadi seorang jutawan. Pemberitaan perihal Harris sempat heboh dikalangan masyarakat Missouri, Amerika Serikat. Keberuntungannya itu berawal dari sebuah cincin berlian yang ditemukannya. Seorang wanita bernama Sarah Darling tidak sengaja menjatuhkan cincin tersebut. Karena kejujuran yang dimiliki Harris, dia pun mencari Sarah dan mengembalikan uang tersebut. Sarah dan suaminya pun kagum dengan kejujuran yang dimiliki oleh Harris dan mereka mengumpulkan sumbangan senilai Rp 845 juta. Dalam sekejap hidup Harris menjadi lebih baik berkat kejujuran. Ya, dia mendapatkan imbalan dari sikap baiknya.

5. Geza Peladi dan Zsolt

Tidak disangka, 5 tunawisma ini dalam sekejap menjadi kaya raya

Geza Peladi dan Zsolt adalah tunawisma yang bekerja sebagai pemulung dikawasan kumuh Budapest, Hungaria. Mereka berdua hidup dijalanan dan menggantungkan kehidupan dari hasil mulung mereka. Tidak pernah terbersit dipikiran mereka untuk menjadi seorang miliarder. Sejak kecil mereka sudah hidup dijalan setelah ibunya meninggal dunia.

Setelah tumbuh dewasa di jalanan. Keduanya pun secara kebetulan bertemu dengan seorang pengacara. Pengacara itu mengatakan bahwa kedua mendapatkan warisan senilai USD 6,6 miliar yang jika di rupiahnya bisa mencapai Rp 81 triliun. Awalnya mereka heran mengapa mereka bisa mendapatkan warisan tersebut, namun setelah diselidiki ternyata warisan itu adalah harta yang dimiliki almarhum ibu mereka yang berasal dari nenek mereka yang ternyata seorang konglonmerat. Dalam sekejap, keduanya pun menjadi salah satu miliarder di Hungaria.

Ya, garis hidup seseorang memang tidak ada yang tahu ya. Bagaimana pun juga sebelum mendapatkan keberuntungan menjadi orang kaya, orang-orang tersebut tetap menjalani hidup mereka tanpa mengeluh sedikit pun.