Brilio.net - Siapa coba yang nggak kepengen dapat pekerjaan yang menyenangkan hati sekaligus pendapatannya besar? Nah, pekerjaan yang satu ini bisa bikin kamu gigit jari, yaitu menjadi penjaga bayi panda dengan gaji Rp 36,5 juta per bulan. Kedengarannya sangat menggiurkan untuk menjadi kenyataan, bukan? Namun pekerjaan ini sungguh-sungguh ada di Giant Panda Protection and Research Center, China.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari boredpanda, Senin (1/2), satu-satunya misi dari menjadi panda nanny adalah menghabiskan 365 hari dalam setahun untuk merasakan kebahagiaan serta kesedihan para bayi panda. Menurut laman China Daily, gajinya pun terbilang besar, USD 32.000 untuk satu tahun dan menerima makanan gratis serta akomodasi.

BACA JUGA: Warga Indonesia jualan sayur pakai motor sport, orang Malaysia kagum

Profesi unik ini bikin kamu happy & digaji Rp 36,5 juta/bulan

Kualifikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini adalah ketekunan dan kegigihan. Pelamar diharapkan merupakan pekerja yang sudah berpengalaman bekerja di kota-kota besar. Selain itu yang terpenting adalah mereka harus memiliki pengetahuan dasar tentang panda, keterampilan menulis yang baik dan kemampuan untuk mengambil gambar.

Membayangkan pekerjaan harian yang hanya mengurusi dan mengawasi bayi panda sepertinya menyenangkan serta menarik ya? Namun, satu-satunya kerugian yang mungkin didapat dengan mengambil pekerjaan ini adalah masalah makanan. Orang yang biasa bekerja kantoran mungkin punya pilihan makan siang variatif. Menurut pihak Giant Panda Protection and Research Center, pekerja di sini tidak akan memiliki banyak pilihan untuk memakan menu yang variatif karena mereka bekerja dalam pusat riset panda.

Tapi dengan besarnya gaji dan pekerjaan harian yang menyenangkan karena bisa bercengkrama dengan bayi-bayi panda lucu dan menggemaskan, siapa yang bisa menolak? Kalau kamu sendiri gimana, termasuk pekerjaan impianmu kah?