Brilio.net - Menekuni hobi sambil menghasilkan uang memang hal yang didambakan setiap orang, namun tak semua bisa mendapatkannya. Di antara yang beruntung itu adalah pasangan Marius Tjenderasa (28) dan Julia Veronica (28). Marius sendiri memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi dibidang fotografi, sedangkan Julia memang sangat andal dalam dunia menulis dan memiliki berbagai pengalaman menjadi editor.

Keduanya pun bertemu dan menjalani hobi masing-masing dan secara tidak terduga, saat mereka mencoba mencicipi berbagai kuliner mereka lalu mengunggah foto makanan tersebut di media sosial dan jadilah respon masyarakat sangat positif. Bahkan, follower Instagram mereka mencapai 108.600 follower dan menjadi akun kuliner paling populer di Indonesia.

Marius & Julia, ubah hobi jadi profesi menguntungkan

Setelah berpikir beberapa saat, mereka lalu menggabungkan kemampuan mereka dan membuat sebuah blog yang berisikan review tentang makanan. Sejak saat itu terbentuklah blog kuliner bernama AnakJajan.

Loading...

"AnakJajan dimulai dari hobi kami yang suka hunting kuliner, saking banyaknya tempat yang dicobain kami sering lupa pernah ke mana dan mencoba menu apa saja. Dari itu kami putuskan untuk membuat blog sebagai diary untuk hobi kita ini. AnakJajan dijalanin oleh kami berdua Julia dan Marius dimana untuk photography dihandle oleh Marius dan konten tulisan dihandle oleh Julia," jelas Julia saat dihubungi oleh brilio.net, Rabu (6/1).

Mereka memaknai bahwa nama AnakJajan adalah nama yang tepat untuk menggambarkan hobi mereka. Mereka mengartikan AnakJajan adalah diri mereka sendiri, anak yang suka jajan dan bisa mencicipi makanan kapan pun dan di mana pun mereka berada, sebab mereka memang suka untuk mengeksplor berbagai jenis makanan.

Dari awalnya hanya iseng, akhirnya mereka berdua menekuni profesi sebagai foodblogger dan sering mendapatkan undangan sebagai pembicara di berbagai tempat. "Seneng-seneng aja sih dengan kerjaan ini, tapi kadang ya dukanya kami gagal diet karena godaan terlalu banyak," jelas Julia.

Menjadikan hobi sebagai kerjaan membuat mereka bahagia dan tidak pernah merasa bosan sedikit pun. Berlahan profesi menjadi foodblogger membuat mereka akhirnya 'jatuh hati'.

Keduanya mengakui dengan menjadi foodblogger mereka bisa mencicipi berbagai kuliner baik di Indonesia atau pun diluar negeri serta bertemu dengan orang-orang baru. "Harapannya kami tetap bisa menekuni hobi kami yang sekaligus menjadi kerjaan dan bisa keliling dunia dan mencicipi berbagai kuliner," harap Marius dan Julia.