Brilio.net - Bermain di dunia maya dengan Twitter, blog, Facebook dan lainnya ternyata bisa menghasilkan uang. Sekali mengunggah status bisa dapat Rp 1 juta. Tidak percaya? Tanya saja kepada penulis buku Jakarta Under Cover, Moammar Emka yang memiliki banyak akun media sosial yang dikelola sendiri.

Moammar mengaku mempunyai delapan akun Twitter, tiga akun Instagram, blog dan fans page. Dia menyatakan jika semua twet dan status yang diunggahnya setiap hari jika dikumpulkan bisa menjadi buku. Bahkan, dia berniat menerbitkan buku yang berasal dari status-status dan foto yang dia posting di Instagram.

Di Twitter, dia mempunyai akun @moammaremka, @PermakHati, @Lovekadabra, @nulisgerilya, @jakartaundercover_id ada juga akun tentang film dan makanan. Karakter twet yang diposting sesuai dengan namanya. Ada yang tentang tulisan, seks dan romantisme, makanan hingga film. Rata-rata follower akun Moammar 65 persen perempuan dan 40 persen di antaranya berhijab.

"Mungkin karena saya sering ngomong yang romantis-romantis," kata Moammar kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, paling banyak ngetwet di akun @moammaremka, tidak kurang 10 twet dalam sehari. Sementara di @lovekadabra sekitar 5 kali sehari. Walaupun akun @moammaremka hanya memiliki sekitar 80 ribu follower, namun kekuatan twetnya bisa mencapai 5 juta karena adanya retwet dan mention dari para follower-nya. Akun-akun Moammar juga saling menguatkan dengan cara saling meretwet.

"Jadi buzzer lumayan. Satu kali twet bisa dapat Rp 1 juta dan jika mirroring dari instagram ke twitter bisa Rp 500 ribu. Ya lumayan bisa dapat Rp 1,5 juta," pungkas Moammar.