Brilio.net - Sudah rahasia umum jika Presiden RI ke-7 Joko Widodo atau yang akrab dengan sapaan Jokowi ini memiliki cucu laki-laki yang lucu dan selalu menarik perhatian publik yaitu Jan Ethes Srinarendra. Ditengah kesibukannya mengurus negara, ia tetap menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga terutama dengan sang cucu.

Seperti halnya kali ini Jokowi tampak menghabiskan akhir pekan bersama keluarganya. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Jokowi di Instagramnya. Dalam unggahan tersebut tampak Jokowi menemani cucuknya, Jan Ethes. Tak hanya itu saja, Ibu Negara IRiana Jokowi dan menantunya Selvi Ananda tampak antusias melihat Jan Ethes bermain.

"Apa kabar, keluarga-keluarga Indonesia? Berakhir pekan di mana?" sapa Jokowi.

Menarinya dalam foto yang dibagikan dalam akun Instagram itu, baik Jokowi, Iriana, Selvi, dan Jan Ethes kompak mengenakan pakaian warna putih. Jokowi juga tampak begitu senang bisa berakhir pekan bersama cucu dan keluarganya.

Temani Jan Ethes istimewa

foto: Instagram/@jokowi

"Saya senang berakhir pekan bersama keluarga, tempat kita membangun kasih sayang, tempat dimulainya kebaikan-kebaikan. Keluarga adalah forum terkecil yang membutuhkan peran kepala keluarga untuk membimbing. Dari keluarga, beranjak ke forum yang lebih besar, sampai ke forum besar negara," ujar Jokowi.

Bagi Jokowi, membangun kedekatan dengan keluarga akan membangun pergaulan yang lebih baik pula. Tak heran memang, Jokowi memang selalu menyempatkan diri untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Keluarga yang dibangun penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama adalah bekal menuju pergaulan yang lebih luas. Apalagi, kian derasnya arus informasi yang masuk dengan membawa serta nilai-nilai negatif, ujaran kekerasan, ujaran kebencian, akan mudah mempengaruhi bila keluarga tak dibentengi dengan pengawasan dan pengendalian diri yang baik," pungkasnya.