Brilio.net - Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat sorotan publik setelah videonya menjenguk putri Denada, Shakira Aurum viral. Dalam video tersebut Jokowi dan Iriana mendatangi Shakira dengan membawa bungkusan kado. Kado yang berukuran cukup besar tersebut berisi benda kesukaan Shakira.

"Katanya suka Hello Kitty," ujar Iriana Jokowi sambil memberikan kado.

Shakira tampak senang berjabat tangan dengan Jokowi dan Iriana. Sambil memegang pundak Shakira, Jokowi mendoakan agar Shakira cepat sembuh.

Kunjungan ini membuat Shakira bahagia. Bahkan saking bahagianya Shakira juga melompat-lompat saat mendapat hadiah. Jokowi juga menjanjikan akan mengajak Shakira ke Istana Bogor untuk melihat rusa setelah sembuh.

Jokowi memang kerap memberikan hadiah untuk anak-anak. Dalam beberapa kesempatan, ia memberikan hadiah kepada anak-anak yang berprestasi. Misalnya Jokowi pernah memberi hadiah kepada Joni pemanjat tiang bendera dan puluhan tas kepada siswa di Sekolah Dasar di Kalimantan Barat.

Loading...

Berikut brilio.net merangkum momen-momen Jokowi memberi hadiah kepada anak-anak dilansir dari berbagai sumber, Jumat (22/2).

1. Bulan mendapat kursi roda dari Jokowi.

anak dapat kado dari jokowi © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Seorang bocah bernama Bulan Kurnia Rudianti mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi pada 16 Maret 2018. Dalam surat tersebut, Bulan meminta kursi roda kepada Presiden Jokowi. Permintaan ini bukan tanpa alasan sebab Bulan mengalami keterbatasan sejak kecil. Tidak disangka, Presiden Jokowi menanggapi surat dari Bulan dengan mengirimkan kursi roda ke tempat Bulan belajar di Sekolah Dasar Negeri 088 di Pekanbaru, Riau.

2. Jokowi kirimkan tas dan alat tulis ke siswa SD di Kalimantan Barat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

"Pak Jokowi Minta Tas" Dengan suara lirihnya, mereka berkata "Pak Jokowi Minta Tas" Tidakah kalian merasa kasihan...masih adakah hati nurani kalian... Mereka hanya minta tas, untuk membawa buku,buku yang mungkin bertuliskan mimpi-mimpi kecil mereka, agar mimpi yg mereka tuliskan tidak hancur , hancur terkena lumpur atau koyak kena hujan.... Tidakkah kalian iba....ilmu yg kau dapat di bangku perkuliahan adalah hak mereka!!!!..gaji yg kau dapat adalah hak mereka... Tidakkah kalian iba, melihat baju kotor mereka...berjam-jam jalan melewati jalan lumpur... Tidakkah kalian iba ketika perjuangan mereka, mimpi mereka terhapus sia-sia oleh kejamnya negeri perbatasan... Dengarlah suara lirih mereka Pak..... #jokowi #jokowipresiden #pendidikan #tapalbatas #jokowidodo #sm3tinspirasiindonesia #sm3t #presidenindonesia

A post shared by Anggit Purwoto (@anggitpurwoto) on

Di media sosial beredar video viral siswa Sekolah Dasar 04 Sungkung, Bengkayang, Kalimantan Barat meminta tas kepada Presiden Jokowi. Video tersebut ternyata dilihat oleh Jokowi. Llau Jokowi memerintahkan sekreteris pribadinya untuk mengirimkan tas ke SD tersebut.

Tidak cuma tas, Jokowi juga memberikan perlengkapan sekolah. Tidak hanya SDN 04 Sungkung, sekolah disekitarnya juga mendapat bantuan.

"Kalau SDN 04 Sungkung ada sekitar 140 siswa. Itu paketnya berisi seragam, tas sekolah, perlengkapan sekolah seperti buku tulis, alat tulis, ada tempat air minum, kemudian juga dilengkapi sepatu, gambar peta Indonesia, buku dan lain-lain yang berkaitan dengan (kegiatan sekolah) itu," kata Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi dilansir dari merdeka.com.

3. Joni pemanjat tiang bendera diberi hadiah.

anak dapat kado dari jokowi © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@BIJAKKK

Yohanes Ande Kala alias Joni berani memanjat tiang bendera dalam upacara HUT ke-73 RI di Desa Silawan, Belu, Nusa Tenggara Timur mengalami masalah. Atas keberaniannya ini, Jokowi memanggil Joni ke Istana Negara dan diberi penghargaan.

Di Istana Negara, Joni ditanya mau minta apa. Joni pun meminta sepeda dan rumah. Jokowi juga memerintahkan Mensesneg, Pratikno, untuk mengajak Joni ke Dunia Fantasi dan Taman Mini Indonesi Indah.

4. Nursaka pelintas RI-Malaysia dapat hadiah sepeda.

anak dapat kado dari jokowi © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto:Instagram/@ditjen_imigrasi

Nursaka adalah bocah Indonesia yang tinggal di Serawak, Malaysia. Ia harus melintas Indonesia-Malaysia untuk pergi sekolah. Ia berangkat sekolah menggunakan ojek. Setiap berangkat sekolah ia harus menunjukkan Pas Lintas Batas (PLB) di Pos Lintas Batas (PLBN) di Entikong, Kalimantan Barat. Melihat perjuangan Nursaka, maka Jokowi menghadiahi sepeda.

5. Shakira Aurum diberi hadiah boneka Hello Kitty.

anak dapat kado dari jokowi © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@denadaindonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana menjenguk istri Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono di rumah sakit National University Hospital Singapura pada Kamis (21/2). Usai mengunjungi Ani Yudhoyono, Jokowi menyempatkan untuk membesuk putri Denada, Shakira Aurum. Saat mengunjungi Shakira, Jokowi membawakan hadiah berupa boneka Hello Kitty. Shakira pun sangat senang hingga melompat-lompat.