Brilio.net - Tokoh senior Hukum Tata Negara dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof (Emeritus) Dr HRT Sri Soemantri Martosoewignjo SH MH, berpulang diusianya yang ke-90 tahun di Jakarta, Rabu (30/11).

Sri Soemantri dikenal sebagai salah satu pelopor berdirinya organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia pada 62 tahun lalu. Kepergiannya menyisakan duka dan kehilangan yang mendalam bagi keluarga besar GMNI.

"Kami sebagai penerus perjuangan beliau di GMNI turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum," kata Chrisman Damanik selaku Ketua Presidium GMNI saat dihubungi brilio.net.

Menurutnya, sosok Sri Soemantri memberikan inspirasi kepada para kader-kader GMNI untuk bersemangat dalam berjuang dalam menegakan konstitusi negara.

"Keberadaan beliau bagi organisasi ini memberikan semangat dan harapan yang terus tumbuh dalam sanubari kami semua dalam meneruskan perjuangan. Selamat jalan prof, kami semua di organisasi GMNI akan turut mendoakan mu semoga amal ibadahnya di terima disisi Allah SWT," pungkasnya.

Loading...