Brilio.net - Seseorang akan dikenang salah satunya karena kekhasan yang dimilikinya. Ada banyak jenis kekhasan, mulai dari gaya berpakaian, cara berbicara, makeup, hingga yang lebih spesifik seperti kumis. Nah, berikut ini brilio.net ingatkan kamu soal tokoh yang melegenda berkat kumisnya yang khas.

1. Jojon

5 Tokoh legendaris yang nggak bakal kamu lupa gara-gara kumisnya

Meski kumis tersebut hanyalah kumis palsu yang digambar dengan make up hitam, tapi ciri kumis yang mirip Hitler ini udah jadi trademark komedian satu ini.

2. Gogon

5 Tokoh legendaris yang nggak bakal kamu lupa gara-gara kumisnya

Gogon atau Margono, pria yang lair 31 Desember 1960 ini, dikenal menjadi salah satu pelawak senior grup Srimulat. Rambut kuncung dan kumis ala Caplin itu menjadikan namanya dikenal dan laris dalam karirnya.

3. Opie

5 Tokoh legendaris yang nggak bakal kamu lupa gara-gara kumisnya

Opie Kumis atau yang bernama asli Muchtar Luthfi ini lahir di Jakarta, 17 Maret 1960. Ia adalah komedian dan aktor berkebangsaan Indonesia yang mulai dikenal ketika membintangi film Lorong Waktu tahun 1999. Setelah itu ia kerap ikut dalam berbagai sinetron televisi, utamanya yang yang bergenre komedi dengan kumisnya yang khas.

4. Pak Raden

5 Tokoh legendaris yang nggak bakal kamu lupa gara-gara kumisnya

Siapa yang tak kenal Pak Raden dalam serial film boneka Si Unyil? Dialah Drs Suyadi. Di balik beskap hitam, blangkon dan kumis tebalnya, Suyadi yang lahir di Puger, Jember 28 November 1932 itu adalah pendongeng sejati.

5. Chaplin

5 Tokoh legendaris yang nggak bakal kamu lupa gara-gara kumisnya

Lahir pada tanggal 16 April 1889, di London, Inggris, Charlie Chaplin awalnya bekerja di sebuah kelompok tari anak-anak sebelum terkenal di layar lebar. Karakternya yang khas adalah mengandalkan pantomim dan gerakan unik, yang menjadikannya tokoh ikon era pantonim kala itu. Chaplin kemudian menjadi sutradara beberapa film sebelum meninggal di Swiss, pada 25 Desember tahun 1977. Meski telah meninggal, karakter tokoh berkumis ini sempat legendaris di Indonesia saat film peranannya di putar di salah satu televisi Indonesia.

BACA JUGA:

Berkreasi membuat tong sampah unik, napi Pekalongan kebanjiran order

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz

Luna si kuda pustaka keliling 3 desa di Gunung Slamet pinjamkan buku

Keikhlasan bocah autis bantu ibunya jualan kaset pita jadul

Teman alami gangguan penglihatan, Sadiyah ciptakan meja baca pintar

Pelajar ini 3 tahun menggendong temannya yang cacat ke sekolah

Cuma lulusan SMK, santri ini buktikan bisa sukses dari bisnis animasi