Brilio.net - Kisah Xie Xu (18) yang secara sukarela membantu kawan sekelasnya Zhang Chi (19) menyebar luas di media sosial China dan mendapat sorotan luas media setempat.

Zhang Chi dan Xie Xu dua pelajar ini menjadi bintang di media sosial saat ini. Persahabatan keduanya menjadi gambaran persahabatan sejati setelah foto Xie yang sedang menggendong teman sekelasnya bernama Zhang pergi berangkat sekolah tersebar di media sosial Weibo. Keduanya adalah pelajar di Daxu High School in Xuzhou, Provinsi Jiangsu.

Layaknya lagu dari Dionne Warwick "That's What Friends Are For" yang nge-hits pada tahun 1980-an, lagu itu menggambarkan persahabatan sejati mereka dalam kehidupan nyata.

Dilansir brilio.net dari ChinaTopix, Rabu (29/4), selama tiga tahun Xie menggendong Zhang berangkat dan pulang dari sekolah setiap hari. Zhang menderita muscular dystrophy, sebuah kondisi yang membuat otot-otot tubuh seseorang perlahan-lahan melemah.

Mereka menginspirasi banyak orang di China yang tersentuh dengan cerita persahabatan, cinta dan ketekunan mereka berdua.

Loading...

Zhang sangat beruntung memiliki Xie yang telah rela menggendongnya selama tiga tahun ke sekolah, sehingga dia bisa menyelesaikan sekolahnya setidaknya hingga pendidikan menengah.

Ketika seseorang memposting foto mereka di Weibo, potret Xie menggendong Zhang ke sekolah sehari-hari dan saat kembali ke rumah, netizen Cina memberikan komentar sangat baik tentang arti persahabatan sejati dua pelajar itu.