Brilio.net - Sudah 4 bulan sejak pertama kali terungkap di Wuhan, China, virus corona masih mewabah di berbagai negara. Banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat virus corona Covid-19. Tentu hal ini membuat tenaga medis harus bekerja ekstra keras untuk menangani pasien yang positif corona. Para tenaga medis ini pun rela meninggalkan keluarga dan mengesampingkan kepentingan pribadinya untuk menunaikan tanggung jawab dalam menyembuhkan pasien positif Corona Covid-19.

Salah satu tim medis di Malaysia bahkan rela mengesampingkan kesehatannya demi memberikan perawatan untuk pasien positif corona. Dilansir brilio.net dari World of Buzz pada Kamis (23/4), seorang dokter yang tengah hamil masih tetap bekerja untuk menangani pasien virus corona di Malaysia. Seperti yang kita tahu, tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 kerap mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan pasien.

Perjuangan dokter yang sedang hamil 30 minggu atau sekitar 7 bulan itu mempertaruhkan dua nyawa sekaligus, dia dan bayi yang di kandungannya. Ia pun tetap bekerja di sebuah rumah sakit dan melakukan perannya sebagai dokter untuk mengupayakan kesembuhan pasien positif corona di Malaysia.

Cerita ini bermula dari sebuah unggahan Facebook Kisah Dunia, yang mengunggah foto seorang perempuan mengenakan masker dan alat perlindungan diri (APD) berwarna biru lengkap dengan stetoskop yang menggantung dilehernya. Dokter tersebut secara tidak langsung sudah menginspirasi banyak orang di sekitarnya. Ia juga mengetuk hati masyarakat untuk tetap diam di rumah selama pandemi corona seperti anjuran dari pemerintah.

dokter tetap berjuang rawat pasien corona facebook

Loading...

foto: Facebook/Kisah Dunia

Sejak ceritanya dibagikan lewat akun media sosial, dokter ini banjir pujian dan doa dari warganet karena sikap siaganya.

"Allahuakbar..Semoga senantiasa dilindungi ibu & baby..Terima kasih xterhingga buat mu pejuang barisan hadapan..semoga Allah balas dgn segala kebaikan dunia akhirat..Aamiin," ungkap Sri Anis Wholesaler.

"Xdpt byangkan..dgn kdaan mgndung..dgn pkaian yg bg2..bdpan lgi dgn psakit...adui...smoga di lindungi ibu dan ank ini. terima kasih atas pengorbanan," tulis Neymar Jr Mike Manimbit.

"Semoga Allah jagakan mak dan baby selamat dua2 Amin amin ya allah," tambah Nur Irma.