Brilio.net - Tenaga medis menjadi garda terdepan penanganan pandemi corona yang tengah mewabah di seluruh dunia. Pekerjaan mereka sangat berat mengingat setiap hari pasien positif Covid-19 terus bertambah. Tak sedikit dari mereka yang kelelahan akibat bekerja nonstop menangani pasien corona.

Belakangan, viral di media sosial video yang memperlihatkan dua tenaga medis yang tak kuat mengangkat peti jenazah. Kelelahan akibat mengurus jenazah pasien corona begitu menguras tenaga mereka. Dilansir dari akun instagram @_infocegatansolo, Rabu (22/4), diketahui bahwa kedua tenaga medis dalam video akan menggotong peti jenazah ke area pemakaman.

"Dua petugas berpakaian APD kelelahan tak kuat angkat jenazah. Sebuah video viral dimana dua petugas berpakaian APD lengkap, yang sedang menggotong peti jenazah, terlihat kelelahan, saat akan mengantar peti tersebut ke pemakaman," dikutip dari @_infocegatansolo.

tenaga medis tak kuat angkat peti © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@_infocegatansolo

Loading...

Dua orang tenaga medis tersebut tampak menggunakan APD lengkap. Keduanya terlihat turun dari mobil ambulans bertuliskan RSUD Genteng. Diketahui video tersebut diambil di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

"Dua petugas itu menurunkan peti berisi jenazah dari mobil ambulans bertuliskan RSUD Genteng. Beralamatkan Jalan Hasanudin, Dusun Krajan, Genteng Wetan, Kec. Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur," dikutip dari @_infocegatansolo.

tenaga medis tak kuat angkat peti © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@_infocegatansolo

Dalam video unggahan @_infocegatansolo, kedua tenaga medis tersebut tampak tak kuat mengangkat peti. Keduanya tampak mencoba beberapa kali tetapi tetap tak kuat menggotongnya.

"Kasian enggak ada yang nolong, enggak mampu pak, enggak mampu. Dua orang lagi," ujar perekam video.

Setelah mencoba beberapa kali, kedua tenaga medis tersebut akhirnya dapat mengangkat pelan-pelan. Baru beberapa langkah berjalan, mereka terlihat menurunkannya lagi.

Kedua tenaga medis tersebut tampak begitu kelelahan. Dalam unggahan video tersebut, terlihat beberapa warga melihat dari kejauhan.

tenaga medis tak kuat angkat peti © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@_infocegatansolo

Warganet yang melihat unggahan video tersebut kemudian memberikan beragam komentarnya. Banyak dari mereka yang mendoakan para tenaga medis agar diberikan kesehatan dan perlindungan.

"Semoga sehat selalu semua petugas kesehatan," tulis @beldonpamungkas.

"Semoga diberi kesehatan buat para petugas2," komentar @aresyeah.

"Sehat dan panjang umur petugas kesehatan," kata @wiwintaa08.