Brilio.net - Di era modern ini anak-anak muda sudah jarang mau mengerjakan berbagai hal yang berbau pertanian. Misalnya saja mencari rumput, beternak ayam, mencangkul di sawah dan lain sebagainya. Kemungkinan, mereka malu atau merasa nggak gaul jika melakukan kegiatan itu.

Namun, berbeda dengan tindakan anggota TNI dalam foto yang diunggah akun facebook komunitas pecinta motor ini. Dia memberi contoh kepada generasi muda agar tak malu melakukan kegiatan apa saja asal itu tak merugikan orang lain.

Anggota TNI yang berseragam lengkap itu belum diketahui identitasnya. Namun, dari tulisan di helm yang dikenakannya 'KODIM 0802' dapat diketahui jika dia bertugas di wilayah Ponorogo, Jawa Timur.

Anggota TNI bersahaja istimewa

"Bagi orang awam pasti salut duluan sama Pak Tentara ini yang masih mau ngarit," tulis admin akun tersebut dikutip brilio.net, Jumat (12/5).

Foto anggota TNI naik motor butut sembari membawa rumput ini langsung menuai banyak pujian netizen. Meski begitu, layak diacungi jempol kesederhanaannya ada yang mengingatkan jika plat nomor polisi motor tersebut lepas.

"Salut kepada para TNI yg bersahaja seperti bapak ini...," komentar akun Ahmad Silmarillion.

"Harusnya kalian beri hormat pada bapak ini," timpal akun Achmed Soeroore.

"Sayang no pol nya copot," ujar akun Purwanto Andra.