Brilio.net - Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata Darth Vader? Yak benar sekali, Star Wars! Bagi kamu pecinta Star Wars pasti sudah tak asing lagi dengan sosok bertopeng hitam Darth Vader. Siapa sangka, nama Darth Vader ternyata ada sungguhan di dunia nyata.

Jika dalam film Star Wars, Darth Vader identik dengan kostum serba hitam dan tentunya topeng hitamnya. Selain itu, Dart Vader juga dikenal sebagai salah satu penjahat paling ditakuti di galaksi. Jauh dari galaksi, sosok Darth Vader di dunia nyata tak seperti di film.

Seorang laki-laki bernama Darth Vader Williamson tinggal di kawasan Tennessee, Amerika Serikat. Tak seperti sosok jahat dan ditakuti oleh orang-orang, Varth Vader di dunia nyata berbanding terbalik. Ia justru dikenal sebagai sosok penyelamatan.

darth vader © 2017 brilio.net-foto: huffingtonpost.com.au

Laki-laki berusia 39 tahun ini memiliki nama mirip dengan salah satu karakter di Star Wars, Darth Vader. Darth bekerja sebagai seorang teknisi bedah di Rumah Sakit St. Francis-Bartlett. Dilansir dari laman Huffington Post pada Selasa (9/5), pemberian nama Darth Vader ini disebabkan karena sang ayah merupakan seorang penggemar Star Wars.

Loading...

Darth pun menceritakan bahwa sang ibu ingin memberikan nama yang mirip dengan sang ayah. Namun demikian, sang ayah justru ingin memberikan nama buah hatinya sama dengan salah satu karakter favoritnya. Saking cintanya dengan Star Wars, sang ayah pun memutuskan untuk memberi nama anaknya dengan Darth Vader.

darth vader © 2017 brilio.net-foto: huffingtonpost.com.au

Sang ibu tak sepenuhnya setuju dengan keputusan sang suami. Pasalnya, karakter Darth Vader merupakan tokoh yang jahat dan buruk. Melihat tanggapan dari sang istri, ayah Darth Vader pun menyakinkan sang ibu. Tak berselang lama, usai persalinan sang ibu menjalani anestesi sehingga tak sadarkan diri. Sementara itu, sang ayah mengurus dokumen kelahiran dan menuliskan nama sang anak dengan Darth Vader Williamson.

Semasa sekolah, Darth Vader mengaku sering melakukan perbuatan buruk seperti berkelahi. Ia pun sering mendapat olokan dari teman-temannya. Meski begitu, Darth Vader mengaku senang memiliki nama yang sama dengan karakter di Star Wars. Di sisi lain, berkat nama yang unik ia kerap mendapat keuntungan seperti pengurangan empat persen pada tiket lalu lintas dan kartu kredit. Sementara itu, dalam beberapa kesempatan ia kerap diundang dalam acara Star Wars secara gratis.

Meski memiliki nama mirip dengan karakter di Star Wars, Darth Vader mengaku bukan fans berat film tersebut. Setiap mendapat undangan menonton gratis film Star Wars ia tidak hadir. Kini ia telah mendalami dunia kesehatan selama 10 tahun terakhir, ia pun dikenal sebagai seorang yang baik dan senang menolong.