Brilio.net - Citra aparat kepolisian memang sering dicoreng oleh prilaku tidak bertanggung jawab oknum-oknumnya sendiri. Akan tetapi bukan berarti tidak ada polisi baik di dalamnya. Hanya saja potret perilaku baik memang tidak mudah menyebar luas secepat ketika ada perilaku negatif. Dari sekian ratus ribu polisi yang menjunjung tinggi profesinya ialah Brigadir Roni. Pria asal Klaten, Jawa Tengah ini cukup dikenal sebagai aparat yang ringan tangan dalam membantu warga yang membutuhkan.

Brigadir Roni © 2016 Brigadir Roni

Saat Roni membantu menikkan hasil panen warga

Roni yang bertugas di Sektor Manisrenggo, Resor Klaten ini kerap membantu warga yang sedang mengalami kesusahan. Sebut saja saat pengendara kehabisan bensin, maka Roni akan dengan senang mengambil bensin dari kendaraanya untuk disalurkan ke motor yang kehabisan bensin. Selain itu saat patroli Roni juga tak sungkan untuk sekadar bercengkrama, dengan warga yang menjadi petani di desa tersebut.

BACA JUGA: 10 Foto buktikan jombloers kronis butuh pertolongan, kamu pernah?

Loading...

Brigadir Roni © 2016 Brigadir Roni

Brigadir Roni © 2016 Brigadir Roni

Roni saat membantu menuangkan bensin ke pengendara yang kehabisan bahan bakar.

Sebagai Babinkantitmas, Brigadir Roni dinilai warga baik karena sering memeriksa langsung wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. "Bagiku, selama masih bisa berdiri di atas kaki sendiri, tugas negara tetap harus dilaksanakan!" ungkap Roni seperti dikutip brilio.net melalui akun media sosialnya, Sabtu (4/6).