Brilio.net - Ketika Josi Aponte lulus dari Eastern Connecticut State University minggu lalu, salah satu tamu undangan pentingnya adalah seorang pria tua berambut putih yang dengan ceria memberikan semangat pada gadis yang kini berusia 23 tahun itu. Pria itu adalah Peter Getz, pensiunan polisi yang menyelamatkan nyawa Josi 18 tahun yang lalu.

foto: Hartford Courant

Saat itu Josi yang berusia lima tahun terperangkap dalam gedung apartemennya yang mengalami kebakaran. Josi ditemukan tidak sadarkan diri, bahkan tidak ditemukan detak jantung sama sekali ketika pemadam kebakaran berhasil mengeluarkannya dari gedung.

Getz langsung membawanya dan mulai memberi nafas buatan. Getz pun membawa Josi masuk ke ambulance yang menuju ke rumah sakit sambil terus memberikan CPR pada Josi. "Dia mulai bernafas lagi ketika kami sudah sampai di rumah sakit," kenang Getz pada CNN dikutip, Kamis (26/5).

Haru ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman



"Aku hampir saja mati, tapi ternyata aku masih diberi kesempatan kedua untuk menjalani hidup ini, semua karena Peter Getz dengan segala otoritasnya saat itu, serta semua orang yang menolong kami," ungkap Josi.

foto: @LtFoley

Di hari bahagianya tersebut, saat Josi mendapat gelar cum laude ia mengaku ingin membaginya dengan orang-orang sangat penting bagi hidupnya. Salah satunya adalah Peter Getz.

"Aku merasa tersanjung, tapi ini semua bukan hanya karena aku, ada pemadam kebakaran dan masih banyak lagi yang menyelamatkannya saat itu. Selain itu ini adalah salah satu tanggung jawabku untuk menjaga masyarakat merasa aman," pungkas Getz.