Brilio.net - Kebaya merupakan pakaian nasional dan ikon busana di Indonesia yang telah diakui dunia. Pakaian yang diperuntukkan bagi wanita ini berupa pakaian bagian atas yang terbuka di bagian depan. Biasanya kain atasan kebaya dibuat secara tradisional dengan kain yang ringan dan tipis seperti brokat, kasa, katun, dan voile. Beberapa kebaya dihiasi dengan sulaman.

Sebagai pelengkap, pakaian bagian bawah bisa memakai sarung, kemben, atau jarik. Pakaian bagian bawah biasanya bermotif tradisional. Bisa dengan motif batik, songket, atau tenun. Biasanya para wanita juga menambah hiasan pada kebayanya berupa bros emas.

Pada dahulu kala, kebaya digunakan untuk pakaian sehari-hari. Namun, saat ini kebanyakan orang hanya memakai kebaya di momen spesial seperti wisuda, pernikahan, atau upacara adat. 

Menggunakan kebaya membuat perempuan terlihat feminin dan anggun. Begitu pula saat pakaian ini dipakai oleh para menantu Presiden. Tak jarang menantu Presiden banjir pujian saat sedang berkebaya. Bagaimana sosok mereka saat berkebaya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/2).