Brilio.net - Sudah 75 tahun Republik Indonesia merdeka dari penjajah. Selama kurun waktu tersebut Indonesia sudah dipimpin tujuh presiden. Mulai dari Presiden Soekarno, hingga Presiden saat ini yakni Joko Widodo.

Menjadi seorang presiden sudah pasti bukan tugas yang mudah. Selain bertanggung jawab atas berjalannya sistem pemerintahan secara keseluruhan, sosok presiden juga menjadi orang nomor satu yang akan memimpin Bangsa Indonesia menuju cita-citanya.

Selain itu sisi lain mengenai kehidupan para Presiden Republik Indonesia memang selalu menarik untuk dibahas. Baik itu cerita masa lalu sebelum menjabat, maupun keluarganya.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah para cucu presiden. Lalu seperti apa pesona cucu Presiden RI yang kini sudah dewasa? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Kamis (20/8).

1. Paundrakarna.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@gphpaundrakarna1

Cucu Presiden pertama, Soekarno, ini diketahui terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Dia pernah bermain di film Gita Cinta Dari SMA. Paundrakarna merupakan seniman multitalenta. Selain bermain film, dia juga seorang koreografer, penari, dan pernah menjajal dunia tarik suara.

2. Panji Adhikumoro.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@varshaadhikumoro

Nama Panji Adhikumoro atau biasa disebut Panji Trihatmodjo tentu sudah akrab di telinga publik. Dia adalah cucu Presiden Soeharto. Panji lahir dari pernikahan Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil. Kini Panji telah menikah dengan wanita bule bernama Varsha Strauss, dan dikaruniai putri yang menggemaskan.

3. Diah Lupita.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@diahlupita

Diah Lupita merupakan cucu Presiden Megawati Soekarno Putri, dari anak sulungnya yakni Mohamad Rizki Pratama. Diah Lupita dikenal jago dalam bidang fotografi. Ia juga pernah berperan di film jangan Ambil Borobudurku pada 2013 lalu.

4. Darma Mangkuluhur Hutomo.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@darmamh

Darma Mangkuluhur Hutomo merupakan cucu mendiang Presiden Soeharto, anak sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani.

Cowok berusia 21 tahun ini diketahui menggeluti dunia balap sejak usia 10 tahun. Saat usianya masih muda, Darma telah menamatkan pendidikannya dari salah satu universitas di Spanyol.

5. Gayanti Hutami.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@tatacahyani

Gayanti Hutami adalah cucu perempuan Presiden Soeharto, yang tidak lain adalah anak kedua Tommy Soeharto dengan Tata Cahyani. Sama halnya dengan sang kakak, Gayanti juga menempuh pendidikan di luar negeri.

6. Muhammad Pasha Nur Fauzan.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@tifanihabs

Lalu ada Muhammad Pasha Nur Fauzan. Dia adalah cucu Presiden BJ Habibie dari putra sulungnya, Ilham Habibie. Parasnya yang disebut-sebut mirip BJ Habibie muda, membuat Muhammad Pasha menjadi pusat perhatian publik. Pasha sedang mengambil jurusan Konstruksi Pesawat seperti sang kakek.

7. Jeje Soekarno.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@jejesoekarno

Jeje Soekarno merupakan cucu Presiden Soekarno. Jeje merupakan putra dari Donna Harun dan Hendra Rahtomo. Jeje diketahui mengikut jejak ibunya yang terjun ke dunia hiburan.

8. Pinka Haprani.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@pinkahaprani

Presiden Megawati masih memiliki cucu perempuan yang nggak kalah memesonanya. Dia adalah Pinka Haprani, anak Puan Maharani. Berbeda dengan ibu dan neneknya, Pinka menekuni dunia fashion.

9. Farrah Azizah Habibie.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@farrahhab

BJ Habibie juga memiliki cucu perempuan yang cantik, di antaranya Farrah Azizah. Dia merupakan putri dari Thareq Habibie, putra bungsu BJ Habibie. Farrah kini menjadi mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Indonesia.

10. Frederik Kiran.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@kartikasoekarnofoundation

Soekarno memiliki seorang cucu yang memiliki wajah blasteran. Dia adalah Frederik Kiran. Dia merupakan cucu laki-laki dari Soekarno dan Kartika Soekarno. Dalam tubuh Frederik terdapat darah Indonesia, Jepang, dan Belanda.

11. Khirani Trihatmodjo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A post shared by Khirani (@khiranitrihatmodjo) on

Khirani merupakan putri pasangan Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari. Meski ibunya seorang penyanyi terkenal, namun tampaknya Khirani belum menunjukkan ketertarikannya di bidang tersebut.

12. Tifani Habibie.

potret cucu presiden Instagram

foto: Instagram/@tifanihabs

Gadis muda ini merupakan adik dari Muhammad Pasha Nur Fauzan. Sama seperti cucu BJ Habibie lainnya, Tifani memiliki pesona yang cantik dan keren.