Brilio.net - Di zaman yang serba canggih ini, media sosial sangat berdampak luar biasa bagi banyak orang, termasuk di dunia bisnis. Cara ini yang dimanfaatkan Faisal Adlan dengan berjualan mainan secara online. Bisnis ini dilakoni Faisal sejak 2007 silam. Siapa sangka, ia sekarang sukses menjual mainan dengan omzet ratusan juta rupiah per bulan. Wow!

 "Awalnya iseng-iseng jual koleksi mobil-mobilan saya. Enggak nyangka sih, ternyata banyak yang cari koleksi mainan, khususnya para kolektor,” ujar Faisal kepada brilio.net beberapa hari lalu.

 Tapi jangan kira produk yang dijual Faisal mainan biasa ya. Semua produknya dibeli langsung dari Amerika Serikat lewat sejumlah temannya. Nah, saat ini Faisal fokus dan mengembangkan bisnin online miliknya yang bernama IcalToys.

 "Saya memutuskan berjualan online karena cakupan customer luas. Tidak perlu tempat representative. Modal 90% dialirkan ke stock barang yang kita impor, ‘toko’ selalu buka 24 jam, efisien dalam hal operasional usaha, dan menjaring reseller dan pembeli grosir lebih mudah,” ungkapnya.

 Siapa sangka, dari keisengannya ini telah mengantarkan Faisal menjadi wirausahawan mainan sukses. Kini resellernya sudah tersebar di beberapa kota, seperti Yogyakarta, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Balikpapan, Bandung, Jakarta, dan Bali.

Loading...

 "Ada sekitar 100 reseller yang tersebar di beberapa kota. Dalam sehari, jumlah transaksi di IcalToys sekitar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Lewat Facebook fanpages, instagram, twitter sangat efektif karena bisa dapat omzet Rp 400 juta sebulan," pungkasnya.

Wah, mantap juga nih bisnisnya.