Brilio.net - Penampakan langka dan menarik terlihat pada perayaan juara pesilat Hanifan Yudani Kusumah. Saat dinyatakan menang dengan skor tipis 3-2 dari wakil Vietnam, Hanifan langsung meraih bendera merah putih. Setelah berputar sebentar di arena Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (29/8), ia langsung menuju kursi VVIP di mana ada Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto duduk bersama.

Saat itu juga ia langsung memeluk kedua calon presiden tersebut secara berbarengan. Momen ini kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh penonton yang hadir di Padepokan Pencak Silat TMII.

momen pengakuan jokowi © Facebook
foto: Facebook/Jokowi

Jokowi lewat akun Facebook dan Instagram-nya memosting momen ini. Lewat status foto unggahannya, ia menceritakan bagaimana pesilat berambut mohawk tersebut menghampiri dirinya di kursi VVIP. Tak lupa sang presiden juga mengucapkan selamat kepada sang peraih medali emas.

"Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto.

Kami bertiga -- Hanifan, saya dan Pak Prabowo -- pun berpelukan dalam selubung merah putih.

Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat -- sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini," tulis Jokowi seperti brilio.net kutip pada Rabu (29/8).

momen pengakuan jokowi © Facebook
foto: Facebook/andhika.mapparessa

Tentunya ini menjadi momen pengadem bagi politik Indonesia. Seperti diketahui, baik Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto merupakan calon presiden untuk Pemilu 2019.

Warganet juga senang dan merasa terharu dengan momen pelukan Jokowi dan Prabowo ini.

momen pengakuan jokowi © Facebook
foto: Facebook/andhika.mapparessa

"Indahnya moment ini...semoga Indonesia tetap damai," tulis akun Istiana S Sudardjat.

"semua bahagia .
kesampingan ambisi politik .
bersatu di tribun dan asian games 2018," ujar akun Affi Abdillah.

"Adem pak klo begini liat nya.. Semoga setelah moment ini gk ada lagi saling hujat atau bermusuhan.. Kt semua sama tidak ada beda," ungkap akun Kuswara Wibisono.

"Tq Hanif, AG 2018 mmng pemersatu, korut korsel aj bersatu masa kt tdk bisa ?? adem kan," tulis Decefin Sabathina.