Brilio.net - Kontingen Indonesia kembali memanen medali emas di Asian Games dari cabang olahraga pencak silat. Kali ini pesilat Hanifan Yudani Kusumah berhasil merebut emas ke-29 untuk Indonesia.

Lewat pertarungan sengit, Hanifan mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh, dengan skor tipis 3-2 pada kelas C putra 55-60 kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta pada Rabu (29/8).

Cabang olahraga pencak silat memang menjadi lumbung emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Ini merupakan emas ke-13 dari cabang olahraga pencak silat dari total 29 emas yang berhasil dibawa pulang para atlet Tanah Air. Jumlah 29 ini sendiri sudah jauh di atas target yang ditentukan yaitu sebanyak 16 medali emas.

Pertarungan Hanifan dan pesilat Vietnam sendiri berjalan seru dan sengit. Sempat diwarnai berbagai protes dari kedua kontingen, namun Hanifan berhasil unggul tipis 3-2 dan berhak atas medali emas.

momen jokowi-prabowo dipeluk  © 2018 brilio.net

Loading...

Ada momen menarik saat pesilat berambut mohawk ini dinyatakan menang. Ia langsung naik ke podium VVIP untuk memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia, Prabowo Subianto, secara berbarengan. Momen langka ini pun mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh penonton yang ada di Padepokan Pencak Silat TMII.

Selamat Hanifan! Indonesia bangga atas prestasimu.

hanifan emas 29 © Instagram/@nahrawi_imam