Brilio.net - Tahun ini, mantan presiden RI ke-3 BJ Habibie genap berusia 80 tahun. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini dikenal sebagai salah satu putra terbaik bangsa khususnya di bidang sains dan teknologi. Sebagai seorang teknokrat, Habibie ternyata nggak melulu serius lho. Di mata para cucu, justru Eyang, begitu Habibie biasa disapa para cucunya, ternyata juga kerap bercanda.

Habibie pun punya kedekatan khusus dengan para cucu. Maklum, hampir setiap pekan cucu-cucu Habibie kerap menyambanginya di kediamannya di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Tak heran ketika dalam pembukaan acara Habibie Festival di Museum Nasional, Kamis (11/8), Habibie memilih menyerahkan tumpeng pertama kepada para cucunya. Sedekat apa sih, Eyang Habibie dengan para cucu?

Cucu Habibie © 2016 brilio.net

Menurut Tifani Habibie (14), purtri Ilham Habibie, saat berada di rumah Eyang, mereka bisa ngobrol apa aja. Tidak selalu masalah yang serius, banyak canda dan tawa. Shabu-shabu merupakan makanan favorit Habibie dan para cucu saat berkumpul. Selain berkumpul di rumah, Habibie juga sering mengajak para cucu makan malam di restoran. “Saya senang berkumpul dengan Eyang. Dia adalah inspirator bangsa dan juga keluarga. Saya juga pernah ditanya apakah mau kuliah di Jerman. Saya bilang lihat ntar aja,” kata siswi SMP Al-Azhar Jakarta Selatan ini.

Saat ini Tifani masih condong untuk mengikuti jejak Eyang Putri Ainun Habibie. Dia ingin menjadi dokter agar bisa membantu banyak orang. Semoga tercapainya cita-citanya ya Tifani.

Loading...