Brilio.net - Ada istilah belajar tidak pernah mengenal kata terlambat. Karena ilmu tidak pernah habis untuk dipelajari. Berapapun usia seseorang, ia masih bisa mempelajari apapun yang ia mau.

Helen Deming, wanita dari Amerika Serikat ini baru menyelesaikan program sarjana di usia 95 tahun. Setelah lebih dari 75 tahun menunggu, akhirnya ia menerima gelar Sarjana Psikologi dari Universitas Loyola, Chicago. Ia memulai studinya pada tahun 1940, namun terhenti karena harus menikah dan mengurus sang buah hati.

Kini setelah menunggu lama, ia dapat melengkapi cita-cita sebagai sarjana di hari-hari senjanya. Ia mengaku bangga di hadapan anak cucunya karena telah berhasil menyelesaikan studi. Di hadapan reporter koran mahasiswa Loyola, Deming mengungkapkan rasa bahagianya.

"Setelah kedua anak yang baik, dan tujuh cucu, inilah (menjadi sarjana) pencapaian terbesar dalam hidup saya," kata Deming.

Kini ia resmi menjadi sarjana, dan berencana kembali ke rumah masa kecilnya. Semua perlengkapan kuliahnya akan dipindahkan ke rumah tersebut. Ia akan mengenang semua upaya untuk menyelesaikan kuliah walaupun butuh waktu lama dan dana yang banyak. Kisah ini membuktikan bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin.