×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Momen Iriana Jokowi tolong anak kepanasan di arena kampanye

View Image

0

BRILIO » Sosok

Momen Iriana Jokowi tolong anak kepanasan di arena kampanye

"Anak-anak jangan dibawa ke lokasi kampanye ya, ga boleh," ujar Jokowi.

08 / 04 / 2019 11:29

Brilio.net - Mendekati Pemilu Presiden 2019 yang jatuh pada 17 April 2019, Jokowi melakukan kampanye di berbagai kota. Biasanya acara kampanye tersebut berlangsung di sebuah lapangan luas dengan tatanan panggung sembari diiringi sedikit hiburan. Dalam setiap kampanyenya, ia selalu didampingi oleh Iriana Jokowi.

Ada yang unik dalam momen kampanye Jokowi. Iriana Jokowi yang mendampingi suaminya di atas panggung itu melakukan aksi tidak terduga. Ia yang berdiri dengan syal dan topi merah tiba-tiba menunduk ke arah hadirin sembari mengangkat dan menggendong seorang anak berbaju abu-abu. Anak tersebut terlihat lemas dan kepanasan saat ada di gendongan Iriana Jokowi. Anak tersebut kemudian dibawa ke tempat yang lebih teduh dan diserahkan ke panitia kampanye.

Tidak cuma sekali, Iriana Jokowi kembali melakukan aksinya. Ia mengangkat seorang anak kecil berbaju putih yang berada di tengah kerumunan pendukung Jokowi. Anak berbaju putih itu juga diminta ke tempat yang lebih teduh.

iriana gendong anak kepanansan ©YouTube/Info Chanel 24-foto: YouTube/Info Chanel 24

Loading...

Aksi Iriana Jokowi ini viral dan mendapat pujian dari warganet. Berikut komentar warganet.

"Ibu iriana memang wanita yg luar biasa.. mempunyai hati yg begitu tulus.. semogah ibu dan bapak sekeluargah selalu dalam lindungan allah swt..," kata akun YouTube Naesa Makyani.

"Subhanallh tk bs kutahan air mata meliahat kebaikan ibu iriana....Naluri seorang ibu yg bgt tulus, spontanitas tanpa sandiwara smg allah membalas smua kebaikan ibu dan rakyat bs menilai dng hati yg tulus juga....aamiin," tulis akun YouTube Tini Mbak.

"Itu adlh reaksi spontan, naluri seorg Ibu skligus seorg Nenek yg gak tega melihat anak2 kecil kepanasan. Ibuku, Ibu Negara ku..we love you," ujar akun YouTube Rose Rose.

iriana gendong anak kepanansan ©YouTube/Info Chanel 24-foto: YouTube/Info Chanel 24

Sebelumnya Jokowi sempat menyoroti perilaku orangtua yang bawa anak-anak di lokasi kampanye. Dilansir Brilio.net dari antaranews.com (8/4) Jokowi yang berkampanye di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada Jumat (5/4) sempat mengimbau orangtua agar tidak membawa anak-anak saat datangi kampanye. "Anak-anak jangan dibawa ke lokasi kampanye ya, ga boleh," ujar Jokowi. Pasalnya kampanye diadakan di bawah teriknya matahari.

Kampanye juga dihadiri ribuan orang yang berdempet-dempetan. Bahkan menurut laman antaranews.com, ada beberapa anak yang terpisah dari orangtuanya saat menghadiri kampanye di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada Jumat (5/4). Akhirnya panitia kampanye mengumumkan daftar anak hilang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more