×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Momen 5 pejabat makan di kaki lima, Ridwan Kamil paling romantis

View Image

0

BRILIO » Sosok

Momen 5 pejabat makan di kaki lima, Ridwan Kamil paling romantis

Sisi bersahaja para pejabat Tanah Air.

10 / 07 / 2019 18:32

Brilio.net - Kehidupan tokoh publik selalu membuat penasaran masyarakat. Tokoh publik yang selalu tampil rapi saat di televisi, terkesan jarang menampakkan kesederhanaan. Seringnya, malah terkesan mewah dan eksklusif. Begitu pula dengan pejabat yang selalu tampil berwibawa dengan berbagai agendanya yang sangat padat di pemerintahan.

Adanya momen yang tak biasa bisa membuat khalayak kagum dengan figur tersebut. Bagaimana tidak, rakyat tentunya menginginkan potret baik pemimpinnya, baik dari sisi kinerja, kepribadian hingga gaya hidup yang bisa dijadikan contoh.

Akan menjadi hal yang menarik jika pejabat muncul dengan kegiatan sederhana seperti makan di lapak kaki lima. Kebanyakan masyarakat akan memberikan respons positif atas momen tersebut. Terlebih bila pejabat tersebut tak hanya sendiri, melainkan juga didampingi kolega, sahabat, ataupun keluarganya.

Nah, Brilio.net kumpulkan momen beberapa pejabat makan di pinggir jalan seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (10/7).

1. Joko Widodo.

Loading...

politisi makan di kaki lima © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa kali makan di pinggir jalan. Salah satunya pada saat dirinya menyempatkan membeli jajanan kaki lima cilok di Lapangan Gongseng, Ciracas, Jakarta Timur. Cilok tersebut merupakan olahan pemilik warung bernama Nurhayati, binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

"Jajan cilok buatan Ibu Nurhayati, pengusaha super mikro binaan Program Mekaar di Ciracas, Jakarta Timur, kemarin. Sejak dimulai 2015, PNM Mekaar telah melayani 4.057.000 usaha seperti Ibu Nurhayati di seluruh Indonesia. Saya berharap, dari Mekaar mereka naik tingkat jadi UKM," tulis Jokowi di akun Twitter-nya.

2. Ridwan Kamil.

politisi makan di kaki lima © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ataliapr

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kerap kali menunjukkan keromantisannya bersama sang istri, Atalia atau sering dipanggil si Cinta.

Unggahan terbaru yang membuat heboh adalah momen Ridwan Kamil, Atalia dan anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra sedang memesan makanan di warung kaki lima. Terlihat 'Si Cinta' bersandar di bahu Ridwan Kamil.

Potret tersebut diunggah Atalia di akun Instagram-nya, Senin (8/7). Atalia menyertakan keterangan foto dengan mengucapkan selamat awal pekan kepada warganet.

"Saat aya kahoyong...

Tercyduk hengpon tetangga

Semangat hari senin semuaaa..

Cintai yang kita kerjakan dan kerjakan yang kita cintai. .

Love u full..

Mwahh," tulis Atalia.

3. Susi Pudjiastuti.

politisi makan di kaki lima © 2019 brilio.net

foto: Instagram/liputan6.com

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pernah makan di pinggir jalan saat dirinya sedang berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Ia tertangkap kamera dengan menggunakan kaus biru di tengah kerumunan warga. Susi tampak santai menikmati hidangan bakso kaki lima.

4. Djarot Saiful Hidayat.

politisi makan di kaki lima © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ganjar_pranowo

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga pernah makan malam di warung kaki lima, Rabu (7/11) pada 2017 lalu. Tak sendiri, Djarot menyantap hidangan pinggir jalan bersama Ganjar Pranowo, Pramono Anung, Rano Karno dan beberapa pejabat pemerintah lainnya.

Mereka memilih Bakmi Pak Dul yang ada di Kampung Baru, Solo sebagai menu santap malam. Mereka berkumpul atas undangan Presiden Joko Widodo.

5. Anies Baswedan.

politisi makan di kaki lima © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mampir ke Warung Tahu Kupat Masjid Solihin saat berkunjung ke Solo. Ia datang ke Solo bersama istri, Fery Farhati Ganis untuk menghadiri undangan Presiden Joko Widodo.

Potret tersebut diunggah Anies pada akun Instagram-nya sembari bercerita tentang kenangan Anies dengan tahu kupat tersebut.

"Sore ini sampai di Solo. Masa kecil sering ke Solo bersama Almarhum Ayah jika ada hari libur; dari Jogja hanya satu jam naik bus, atau mobil atau kereta "Kuda-Putih" jurusan Jogja-Solo (sebelum ada Pramex). Salah satu tempat yg sering kami datangi adalah Tahu Kupat. Kebetulan diundang untuk menghadiri pernikahan putri Pak Jokowi hari Rabu pagi, sekalian kami napak tilas dan menikmati lagi Tahu Kupat khas Solo ...," tulis Anies.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more