Brilio.net - Menyandang status sebagai pejabat negara, kehidupan para deretan pejabat negara yang terdiri dari kelapa negara, gubernur hingga wakil rakyat sudah pasti nggak lepas dari sorotan publik. Nggak hanya itu, kehidupan para putra putrinya pun juga nggak luput dari perhatian publik.

Bukan cuma soal gaya hidup keseharian mereka,pernikahan anak pejabat Indonesia ini juga sukses mencuri perhatian publik. Sebagai anak orang penting, deretan pernikahan anak-anak pejabat ini pun digelar mewah dan berkelas.

Mengundang ratusan orang, pernikahan anak pejabat ini pun turut dihadiri para tamu undangan penting seperti presiden dan jajarannya. Nggak cukup sehari, beberapa anak pejabat ini pun menggelar pernikahannya selama lebih dari sehari lho. Menggelar pesta pernikahan selama berhari-hari, pernikahan para anak pejabat ini punmenerapkan dengan berbagai konsep.

Penasaran seperti apa beda gaya pernikahan anak-anak pejabat Indonesia? Yuk simak beda gaya pernikahan lima anak pejabat seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (30/6).

1. Pernikahan anak kedua Presiden Jokowi, Kahiyang dan Bobby.

pernikahan anak pejabat  © 2019 brilio.net

foto: jimboeng/media center

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantarkan sang putri keduanya, Kahiyang Ayu melepas masa lajangnya dengan dipersunting Bobby Nasution pada 8 November 2017. Berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pernikahan Kahiyang dan Bobby berlangsung meriah dan hikmat dengan adat Jawa. Tak hanya di Solo, keduanya juga menggelar resepsi di Medan dengan adat Batak.

2. Pernikahan putra Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa dan Adara.

pernikahan anak pejabat  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rasyidrajasa

Selisih satu bulan dari pernikahan anak Presiden Jokowi, mantan Menteri Koordinator Perekonomian RI, Hatta Rajasa juga menikahkan sang putra sulung pada 23 Desember 2017.

Rasyid Amrullah Rajasa resmi mempersunting Adara Taista lewat pernikahan dengan adat Palembang. Berlangsung hikmat, pernikahan keduanya turut dihadiri beberapa tamu penting, termasuk SBY dan almarhumah Ani Yudhono.

3. Pernikahan putra Zulkifli Hasan, Ray Zulham dan Milka Anisya.

pernikahan anak pejabat  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zul.hasan

September 2017, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menikahkan putra ketiganya bernama Ray Zulham Farras Nugraha. Ray Zulham melepas masa lajangnya dengan mempersunting Milka Anisya Noraiya. Digelar di salah satu hotel bintang lima, Ray dan Milka menikah dengan adat Lampung.

4. Pernikahan putra Nurdin Abdullah, Fathul Fauzy dan Gunya.

pernikahan anak pejabat  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nurdin.abdullah

Januari 2019 lalu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menikahkan sang putra bungsu, Fathul Fauzy dengan Gunya Paramasukha Putri. Digelar di salah satu hotel bintang lima di Jakarta, pernikahan putra Nurdin Abdullah ini turut dihadiri Presiden Jokowi. Pada pernikahan tersebut, Fathul dan Gunya melangsungkan pernikahan dengan adat Bugis dan Sunda.

5. Pernikahan putri Khofifah Indar Parawasana, Fatimasang dan Fadil.

pernikahan anak pejabat  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hwp_photo

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawasana juga baru saja menikahkan sang putri, Fatimasang atau yang akrab disapa Ima. Ima resmi melepas masa lajangnya dengan dipersunting Fadhil Wirawan pada Jumat (28/6). Nggak tanggung-tanggung, pernikahan keduanya berlangsung sejak Rabu (26/6) hingga Sabtu (29/6).

Menggelar pernikahan selama empat hari, pernikahan Ima dan Fadhil digelar dengan nuansa yang kental adat Jawa. Sedangkan pada malam resepsi, keduanya tampil serasi dalam busana pengantin berwarna cokelat.