Brilio.net - Belum lama ini atau tepatnya bulan Mei lalu, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya diliputi rasa gembira. Putri kedua mereka, Camillia Laetitia Azzahra, baru saja merayakan kelulusannya dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Gadis yang biasa dipanggil Zara ini merayakan wisuda pada 22 Mei 2019.

Kelulusan Zara juga sempat bikin warganet terpana. Sebab nilai yang didapat nyaris sempurna. Pada foto yang diunggah Atalia beberapa waktu lalu, Zara mendapat nilai di atas sembilan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Meski sudah dinyatakan lulus sejak bulan lalu, namun Gubernur Jawa Barat ini baru saja mengunggah kabar tersebut pada hari ini, Jumat (14/6). Berbeda dengan istrinya yang sudah mengunggah foto wisuda putrinya pada Mei kemarin.

Tapi kali ini, pria yang akrab disapa Kang Emil ini nggak sekadar memosting momen perayaan kelulusan sang anak saja. Ia juga menuliskan nasihat yang selalu disampaikan ke Zara saat masih sekolah.

"Nasehat saya tiap hari kepada Zara hanya satu: 'Musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri. kalahkan sisi burukmu'," ujar Ridwan Kamil seperti brilio.net kutip pada Jumat (14/6).

Loading...

Nasihat itulah yang ia sampaikan ke putrinya setiap hari. Hasilnya, anaknya ini mampu lulus dari Darul Hikam International School, Bandung dengan nilai yang hampir sempurna.

Seperti biasa, unggahan Ridwan Kamil ini menarik perhatian warganet. Apalagi ketika memosting tentang putrinya. Bukannya komentar soal nilai UN Zara yang nyaris sempurna, warganet malah tebar kode ke Kang Emil. Duh, netizen ada-ada saja.

"saya sudah siap cv dan family plan nih pak, kapan bapak bisa interview saya buat jadi mantu bapak?" kata akun @kantilll.

"Calon istri terbaiks d muka bumi," tulis akun @san86jaya.

"Astagfirullah itu kok nilainya bisa diatas 90 semua ya. Saya mah nilai diatas kkm aja udah alhamdulillah," ujar akun @dederiyandi26.