Brilio.net -  Baru-baru ini nama Lora Achmad Fadil Muzakki Syah sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya anggota DPR dari Fraksi Nasdem ini kedapatan tidur di kursi saat rapat paripurna pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 berlangsung.

Tak hanya itu saja, ia menjadi sorotan publik lantaran memebawa tiga istrinya sekaligus saat pelantikan anggota DPR. Kedua aksinya itu viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Lora Fadil begitu sapaan akrabnya memberikan penjelasan mengenai hal itu.

Foto lora fadil tidur saat pelantikan anggota dpr istimewa

foto: istimewa

Ia berdalih saat itu kondisinya sangat ngantuk karena kurang tidur dan istirahat pada malam sebelum pelantikan. "Itu memang dari kemarin enggak tidur, jadi dari Senin siangnya enggak tidur karena banyak acara di hotel, ketemu teman, acara KPU kan, sampai malamnya juga engak bisa tidur,” katanya.

Loading...

Selain itu, dirinya tidak menempati hotel yang disediakan KPU yang berada di dekat Kompleks DPR. Ia memilih hotel yang jaraknya lebih jauh.

"Shangri-La enggak saya tempati, saya nempati di Aryaduta. Jadi saya wira-wiri terus apa mondar-mandir Shangri-La ke Aryaduta. Dan kebetulan ada demo jadi ya agak terganggu, saya enggak tidur siang sampai malam,” ucap Lora Fadil.

Foto lora fadil tidur saat pelantikan anggota dpr istimewa

foto: Liputan6.com

Tak hanya Lora Fadil saja yang memberikan tanggapan atas viralnya foto dirinya yang sedang tertidur saat rapat paripurna pelantikan anggota DPR berlangsung. Namun sang istri juga merasa terusik dengan hal itu.

Menurut sang istri bernama Novita Kusumaningrum, hal itu wajar saja mengingat padatnya kegiatan sebelum acara pelantikan. Terlebih pada saat itu, sang suami memboyong tiga istri dan enam anaknya.

"Byk yg menginfokan kami kbr ini, kami hy menanggapinya dgn tersenyum, kl mmg tertdr trus knp ?? Yg salah itu kl ke gedung dpr udah niat tdr bw bantal, sy kira wajar lah jk dlm acara yg pjg bs ketliyer (kesirep) mengingat padatnya kegiatan sblm acara pelantikan, kami sgt memahami dr pertama tiba di jkt beliau blm istirahat krn padatnya acara partai, kebetulan hotel kami agak jauh dr gedung dpr perjlnan macet krn adanya demo, blm lg mlm sblm acara byknya tamu yg dtg bersilahturahmi buat ngucapin selamat,dan jam 4 pagi hrs brgkat ke kantor dpr krn takut terkena macet adanya isu demo besar2an alhasil kami bw anak2 yg masih tertdr," tulis Novita di akun Facebook-nya.

Meski ramainya pemberitaan mengenai sang suami, Novita Kusumaningrum mengaku sangat bersyukur karena keluarganya selalu kompak. Ia mengaku tak pernah pergi sendiri-sendiri tanpa mambawa anak-anak.

"Alhamdulillah keluarga kami slalu kompak kmnpun dimanapun tdk pernah pergi sendiri anak2 hrs kami bawa dan itu permintaan suami dan kami tdk merasa ribet malah tenang setiap acara bs membawa anak2 skaligus tdk ada yg dititipkan ke asisten rmh tangga, foto yg beredar blm tentu menjelaskan kondisi," ujarnya.