Brilio.net - Baru-baru ini, nama Fadil Muzakki Syah atau yang lebih dikenal Lora Fadil tengah ramai jadi perbincangan publik. Lora Fadil merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 yang baru dilantik, Selasa (1/10).

Namun ada menarik dalam pelantikan tersebut. Pasalnya Lora didampingi oleh ketiga istrinya, Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita. Di hari istimewa sang suami, ketiganya tampak kompak mengenakan busana serba biru.

Foto kebersamaan Lora bersama ketiga istrinya di hari pelantikan kemudian viral. Dilansir dari liputan6.com, menanggapi sorotan publik, Lora menyebut kehadiran tiga istrinya adalah kekompakan yang natural.

foto: Facebook/Fadil Muzakki Syah

"Saya beristri 3 itu sah secara hukum agama dan hukum negara, jadi semua melalui KUA semua. Jadi sudah namanya kekompakan dan kerukunan sudah betul terjadi di situ, jadi natural saja semuanya," kata Lora seperti dikutip dari liputan6.com, Rabu (2/10).

Ia mengaku sudah cukup lama berpoligami, yakni sejak delapan tahun lalu dan telah memiliki tujuh anak dari istri-istrinya itu.

"Sudah terjalin lama sekali sudah anak saya dengan istri ketiga saja usianya 6 tahun sudah. Istri pertama 3 anak, istri kedua 2, istrinya ketiga 2 juga," ucapnya.

Lora menyebut telah 22 tahun menikah dengan istri pertama. Sementara ia mulai berpoligami sejak 8 tahun lalu. Selama 8 tahun itu, ia selalu rukun dan hidup di rumah yang sama.

"Kami satu rumah, bahkan tidak jarang kami tidur, itu tidur ya bukan tidur dalam tanda kutip itu kadang bertiga. Contoh kayak hari ini pelantikan ini kami kan hanya dapat hotel satu jadi ya satu kamar," katanya.

Pelantikan kemarin adalah pelantikan kedua bagi Lori. Menurutnya ia terpilih kembali karena doa ketiga istrinya.

"Keluarga itu khususnya istri sangat berperan penting menurut saya karena tanpa dukungan istri kita tidak bisa maksimal menyentuh konstituen. Jadi doa dan dukungan istri sangat maksimal dan alhamdulliah istri saya kali ini sangat dukung penuh untuk berkampanye bersosialisasi akhirnya terpilih lagi," katanya.

Ia berkilah dengan viralnya kehidupan pribadinya, bisa menjadi contoh bagi masyarakat tentang poligami yang baik.

"Justru niatan saya ketika berkenan untuk dimediakan keluarga saya ini, tujuannya untuk memberikan contoh bahwasannya poligami bisa juga jadi poligami yang baik yang harmonis, dan kalau itu terjadi ngapain kita masih melakukan hal sembunyi-sembunyi. Tidak perlu siri, ataupun selingkuh," ucap Lora menandaskan.