Brilio.net - Kabar pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan seorang polwan cantik terus mencuat. Wanita tersebut diketahui bernama Bripda Puput Nastiti Devi. Keduanya santer diberitakan akan melangsungkan pernikahan pada Februari 2019 nanti.

Saat ini teka-teki pernikahan Ahok dan Bripda Puput makin terungkap. Dimana Bripda Puput sudah berani terang-terangan menemani Ahok sesaat keluar dari jeruji besi Mako Brimob. Tidak hanya itu, Bripda Puput terlihat sudah memakai sebuah cincin di jari manisnya saat duduk mendampingi Ahok.

Nama Bripda Puput menjadi ramai diperbincangkan. Sosok Bripda Puput belum banyak diketahui khalayak. Masyarakat ingin mengetahui lebih dalam bagaimana profil polwan cantik yang sudah berhasil meluluhkan hati Ahok selama mendekam di Mako Brimob.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok polwan cantik Puput Nastiti Devi tersebut? Berikut fakta terbaru mengenai sosok Bripda Puput yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (25/1).

1. Asal Jatim, tinggal di Jabar.

Loading...

fakta Bripda Puput twitter-foto: Twitter/@seruanhulu

Polwan cantik, Bripda Puput Nastiti Devi adalah wanita kelahiran Nganjuk, Jawa Timur. Kemudian Bripda Puput tumbuh besar dan mengenyam pendidikan di Jakarta. Setelah lulus SMA, dia tinggal di Jawa Barat tepatnya di Pasir Gunung Selatan, Jawa Barat.

2. Mantan ajudan Veronica.

fakta Bripda Puput instagram -foto: Instagram/@veronicabtp

Ketika Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Bripda Puput adalah ajudan dari Veronica Tan. Pada saat itu, Veronica masih menjadi istri sah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

3. Alumni SMA unggulan di Jakarta.

fakta Bripda Puput twitter-foto: Twitter/@BloggerCyborg

Meskipun berasal dari Jawa Timur, Bripda Puput tumbuh besar di Jakarta. Polwan cantik itu mengenyam pendidikan di Jakarta. Bripda Puput adalah alumni dari SMA Negeri 88 Jakarta. Pada waktu sekolah di SMA, Bripda Puput mengambil jurusan IPA.

4. Sempat lulus SNMPTN.

fakta Bripda Puput twitter-foto: Twitter/@seruanhulu

Setelah Bripda Puput lulus dari SMA Negeri 88 Jakarta, ia diketahui lolos SNMPTN. Bripda Puput kemudian kuliah di Institut Pertanian Bogor, mengambil jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat.

5. Jadi Polwan sejak 2015.

fakta Bripda Puput twitter-foto: Twitter/@LinceLin3

Meskipun Bripda Puput lolos masuk di Institut Pertanian Bogor, namun ia enggan mengambil kesempatan tersebut. Bripda Puput lebih memilih masuk ke pendidikan Polri. Kemudian menjadi Polwan sejak tahun 2015.

6. Mengundurkan diri dari Polri 2019.

fakta Bripda Puput twitter-foto: Twitter/@FKawaii95

Pernikahan Bripda Puput dengan Ahok akan segera digelar. Bripda Puput dikabarkan sudah mengundurkan diria dari Polri sejak 2019 ini. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kalau Bripda Puput sudah mengundurkan diri terhitung pada 9 Januari 2019.

7. Sudah mengajukan permohonan nikah.

fakta Bripda Puput twitter-foto: Instagram/@basukibtp

Bripda Puput diketahui sudah mengajukan permohonan nikah dan sudah mengurus berbagai dokumen syarat nikah. Semua pengurusan tersebut sudah dilakukan oleh orangtua dari pihak Bripda Puput. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten mengatakan pengurusan surat nikah di kelurahan sudah dilakukan pekan lalu.

8. Sering mengantarkan makanan untuk Ahok di Mako Brimob.

fakta Bripda Puput twitter-foto: Instagram/@basukibtp

Kala itu ketika Veronica Tan masih berstatus istri Ahok, Bripda Puput selalu diminta mengantarkan makanan untuk Ahok di Mako Brimob. Ahok sempat bercerita kepada salah satu politis PDIP, Prasetyo, kalau Ahok sedang tertarik kepada seorang Polwan asal Nganjuk.