Brilio.net - Gubernur merupakan orang nomor satu di wilayah yang dipimpinnya. Wajar jika setiap gerak-geriknya dikawal ketat dan difasilitasi dengan mewah. Namun apa yang diperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, nampaknya berbeda. Pria yang kerap disapa Ahok ini terlihat makan siang dengan lahap dengan hidangan dari warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, usai acara peresmian Masjid Rusun Marunda dan peluncuran bus pengumpan (feeder) TransJakarta gratis bagi penghuni rusunawa pada Minggu (17/1).

Caranya makan, caranya duduk, dan di mana Ahok memilih posisi kursi pun jadi pandangan menarik, yang memperlihatkan dirinya tidak alergian dan tak mengambil jarak dengan masyarakat.

"Tidak berpura-pura sudah kenyang, atau terpaksa mengambil makan, tetapi cara makannya celamitan, antara mau, ogah, dan setengah jijik," ujar akun Kartika Santi sembari mengunggah foto tersebut.

Meski menunya sederhana, Ahok tetap lahap memakan hidangan yang disediakan. Padahal, Santi menuturkan menu makannya hanya berlaukkan sayur asem, ikan teri, dan tempe goreng. Bahkan Ahok sempat menambah lagi menu sayur asem yang disajikan.

"Hidangan yang disajikan oleh penghuni Rusunawa sangat nikmat dan tak kalah dengan sajian di restoran mewah sekali pun," kata Ahok memuji masakan warga rusun ketika berada di lokasi.

Lahap makan sayur asem bikinan warga rusun, Ahok tuai simpati netizen

Potret kesederhanaan Ahok ini pun menuai banyak simpati dari netizen. Banyak yang memuji sikapnya yang sederhana dan tak jaim dengan warga yang dipimpinnya. "Semoga dimuliakan dunia akherat Pak Ahok dan keluarganya," kata akun Manto Cahyo mengomentari.

"Beda dengan papa minta lobster hehehehehe," kata akun Daniel Hasan sembari membagikan foto tersebut.