1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Sosok
Angga Roni Priambodo 20 Maret 2017 11:15

Kisah santri cilik yang ingin belikan baju buat ibunya ini bikin haru

Namun sore, saat itu hujan turun dengan derasnya, anak kecil tersebut kembali datang ke stand dan menanyakan harga baju yang sama.

Brilio.net - Membahagiakan orangtua adalah salah satu tugas mulia yang bisa diemban oleh anak. Meski tak akan bisa membalas jasa mereka seumur hidup kita, ketika kita membahagiakan mereka, maka setidaknya ada rasa puas dan bangga yang membuncah. Mungkin itulah yang ada dalam dada dan pikiran seorang santri cilik di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, yang tak diketahui namanya ini.


Seperti yang dikisahkan seorang pengguna Facebook bernama Intan Mitra Konveksi, Sabtu (18/3) lalu. Intan yang saat itu mengikuti pameran di Ponpes Tebuireng dibuat haru oleh keinginan kuat santri kecil yang ingin membelikan baju untuk ibunya dengan uang yang ia sisihkan sendiri.

"Disaat kami mengikuti pameran diponpes tebuireng sangat membuat hati ini menangis terharu..entah malaikat apa yg menggerakkan langkah kaki anak ini..sdh 2 kali dia bolakbalik menanyakan baju cantik yg dipajang dipatung pameran," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Senin (20/3).

Pertama ia datang menanyakan harga sebuah baju yang dihargai Rp 200 ribu oleh Intan. Mungkin karena uangnya kurang, ia mengurungkan niatnya dan berlari meninggalkan stand pameran.


Namun sore, saat itu hujan turun dengan derasnya, anak kecil tersebut kembali datang ke stand dan menanyakan harga baju yang sama. Penasaran karena Intan mengira, ada orang yang menyuruh santri kecil asal Surabaya, Jawa Timur tersebut menanyakan harga, Intan pun menanyakan alasan kenapa anak tersebut tanya harga baju yang sama sebanyak dua kali. Dan kali ini jawabannya bikin haru.

"Anak kcl : mbak bajunya brp
Me : 200 rb dik..kenapa dik? Adik disuruh siapa?
Anak kcl : gak ada yg nyuruh bu..saya sendiri pingin belikan ibu saya..
Me : masyaAlloh..mulia banget nih anak pikirku..ternyata dia pingin banget belikan baju buat ibunya dr uang saku yg dikumpulkan..
Anak kcl..: carikan yg murah ya bu katanya," lanjut Intan dalam unggahannya yang sudah dibagikan sebanyak lebih dari 11 ribu kali.

Singkat cerita, ia kemudian memilih sebuah baju warna cokelat seharga Rp 100 ribu. Setelah deal, ia kemudian berlari mengambil uang di pondoknya, ia dengan basah kuyup kembali ke stand.

"Ya Alloh muliakan anak ini.dia rela gak punya uang saku demi menyenangkan ibunya dgn membelikan baju bagus yg sebenarnya uangnya gak cukup buat beli..dia rela kehujanan basah kuyup demi sepotong baju cantik buat ibunya tersayang," Intan mendoakan anak tersebut dengan ikhlas.

Berikut video percakapan antara santri kecil tersebut dengan Intan yang juga ia unggah dalam unggahan di media sosial tersebut. Lihatlah niat mulia si santri polos yang bikin haru.

 

(brl/tin)

BRILIO VIDEO

Alasan Badboy Lebih Menggoda dari Goodboy
Badboy memang cenderung bikin cewek klepek-klepek. Kenapa ya? Yuk simak penjelasannya dalam video Brilio.net berikut. -SUBSCRIBE- ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?