Brilio.net - Seorang ibu rumah tangga di Jogja rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada sesama. Ibu yang berhati dermawan ini bernama Nanik Kusbandini. Sosoknya ini membuat orang-orang terinspirasi dengan apa yang sudah dilakukannya. Ibu yang juga memiliki warung makan ini merasa terpanggil untuk bersedekah kepada sesama.

Bu Nanik bersedekah dengan cara yang terbilang unik. Ia memberikan makan siang gratis kepada mereka yang baru saja melaksanakan shalat Jumat. Terlihat di setiap hari Jumat puluhan orang tampak antre untuk mendapatkan makan siang gratis. Lokasinya persis di pinggir jalan Taman Siswa, Jogja.

Setiap Jumat, Bu Nanik menyiapkan ratusan porsi nasi. Dan setiap orang setelah melaksanakan shalat Jumat terlihat bergiliran untuk mengambil dan menikmati hidangan yang disediakan itu.

"Jadi kalau kita banyak sedekah, kita juga banyak kawan, banyak rezeki," ungkap Bu Nanik pada brilio.net beberapa waktu yang lalu.

Apa yang dilakukan oleh Bu Nanik yang ikhlas menyisihkan hartanya untuk sedekah telah memberikan inspirasi bagi kita semua. Sifat dermawan yang ditunjukkan oleh Bu Nanik layak dicontoh. Indahnya berbagi.

Loading...

Nah, berikut ini kisah Bu Nanik selengkapnya: