Brilio.net - Kehadiran sosok Alana, bocah berusia 7 tahun membuka mata kita bahwa keterbatasan bukanlah halangan mencari ridho Sang Maha Kuasa. Meski harus duduk di kursi roda, Alana yang lahir prematur nyatanya tumbuh menjadi hafiz cilik dan mampu menghafal hingga lebih dari 12 juz Alquran. Penampilannya di panggung Hafiz Indonesia 2017 ikut menggetarkan hati para juri dan penonton.

Alana hafiz cilik © 2017 instagram.com/hafizrcti


Sosok Alana pun banyak membuat netizen terenyuh. Di media sosial banyak yang menumpahkan kesedihan mereka. Salah satu pengguna Facebook dengan nama akun Nurul Ikoma bahkan menuliskannya menjadi satu tulisan yang sangat indah untuk direnungkan. Berikut tulisannya seperti dikutip brilio.net, Jumat (2/6).

"Namanya Alana. Ia lahir prematur dan dikatakan sudah meninggal oleh dokter. Sang Ibu berniat akan membawanya pulang dengan kardus, karena mahal jika memakai ambulance. Qodarullah, bayi yang masih kelihatan organ ususnya itu tiba-tiba muntah. Ia masih hidup. Dokter pun segera melakukan penanganan. Sang ibu bahagia luar biasa. Tapi tak disangka dokter memvonis bayi itu tidak akan bisa bicara dan berjalan.

Tahun demi tahun berlalu. Bayi itu tumbuh besar di bawah asuhan seorang ibu yang penyayang dan penyabar. Ia tumbuh menjadi anak yang sangat istimewa. Ia diistimewakan oleh Allah. Ia memang tidak bisa berjalan seperti yang dikatakan dokter, tapi masyaallah... ia menjadi hafiz cilik, penghafal Al Quran.

Namanya Alana, usia 7 tahun. Asal dari Banjarnegara Jawa Tengah. Bocah laki-laki itu punya keinginan sederhana. Ia ingin berjalan dan berlarian di sawah bersama teman atau saudara. Semua menangis mendengar mimpinya.

Abi Amir sang juri hafiz RCTI berkata, "Nak, di dunia mungkin jalanmu masih tertatih-tatih. Tapi insyaallah engkau akan melesat saat melewati jembatan shiratal mustaqim di akherat nanti." Lantas Abi Amir mencium kaki hafiz cilik ini.

Namanya Alana. Tak sedikit yang menangis tatkala ia duduk di panggung hafiz RCTI. Sosoknya menginspirasi banyak orang untuk lebih bersyukur. Namun tadi siang ia harus pulang dan belajar di rumah. Semoga selalu semangat dan makin cinta Al Quran ya sayang."

Seperti itulah sosok Alana yang tumbuh menjadi bocah yang dekat dengan Al Quran dan tentunya menginspirasi banyak orang. Meski tak menang di panggung Hafiz Indonesia 2017, namun bekal ketakwaan yang ia miliki semoga mampu membuatnya menang saat berjalan mengarungi kehidupannya kelak. Sukses terus untuk Alana, tetap semangat ya!