Brilio.net - Siapa sih, yang nggak kenal dengan Putri Tanjung? Selain dikenal sebagai anak seorang pengusaha kaya raya Chairil Tanjung, Putri juga dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang sukses.

Sejak usianya menginjak 15 tahun, Putri sudah gemar berwirausaha dengan membuat event organizer kecil-kecilan. Kini ia mempunyai perusahaan besar yang diberi nama Creativepreneur hingga membangun Creativepreneur Event Corner. Di perusahaan tersebut ia menjabat sebagai seoarang CEO sekaligus founder.

Putri Tanjung mengisahkan niat awalnya ia membangun Creativepreneur Event Creator. Bermula di bangku sekolah, ia diminta gurunya mengadakan acara buka puasa bersama. Sejak itu, ia aktif dalam berbagai organisasi di sekolah, mengadakan berbagai event seperti prom, birthday party, hingga diminta sekolah lain untuk mengadakan acara sekolah tersebut.

"Bisa dibilang nilai gue di sekolah biasa banget. Tapi, gue mencari apa yang gue suka yaitu bikin event," ungkapnya kepada media belum lama ini.

Ia pun mulai menemukan titik terang di mana ia menyadari kesukaannya terhadap industri kreatif. Ia pun berinisiatif untuk mengikuti seminar-seminar entrepreneurship yang saat itu juga membuatnya gelisah begitu mengetahui semua seminar tersebut membosankan dan terkesan kaku. Akhirnya, terbesitlah ide untuk membuat seminar entrepreneurship yang dibalut dengan konsep menghibur namun inspiratif.

Loading...

Untuk bisa berada di posisi ini, Putri mengaku bukan hal mudah dan butuh proses yang sangat panjang.

"Saya jadi pengusaha itu never ending marathon. Penguasa bukan sprint sekali saja. Tetapi terus menerus," ujarnya cewek berparas manis ini.

Menurutnya, untuk menjadi seorang creativepreneur yang sukses, ada dua hal tang diperhatikan, yatu pola pikir dan usaha pantang menyerah. Hal itu pun diungkapkan dalam acara Creativepreneur Corner 2019 yang akan digelar di Yogyakarta dan Bali.

Gelaran ini akan berlangsung di Yogyakarta pada 16 November dan Bali pada 23 November 2019. Acara tersebut akan memberikan pandangan dan wawasan mengenai dunia usaha kreatif bagi para millenial.

"Kami ingin membahas creativepreneur mindset dan bagaimana memiliki mindset entrepreneurship," jelas Putri.

Dalam acara ini, ada banyak pembicara inspiratif yang memberikan pengalamannya menjadi seorang orang sukses seperti Anindya Bakrie, Ernest Prakarsa, Pangeran Siahaan dan Deddy Corbuzier akan mengisi gelaran Creativepreneur tersebut.