Brilio.net - Keliling dunia dengan modal pas-pasan? Kenapa tidak. Alex dan Diana, dua traveler asal Moskow, Rusia telah membuktikannya. Mereka hanya bermodal USD 100 saat berangkat pada 7 Juli 2016 dari Moskow. Dan kini ia sudah menyinggahi 12 negara.

Tujuan pasangan kekasih ini tak sekadar jalan-jalan, melainkan hendak membawakan pesan damai untuk menyelamatkan bumi. Kini, mereka singgah di Pontianak untuk kemudian selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jawa.

Ditemui brilio.net di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Jendral Urip Pontianak, Alex bercerita, ia dan Diana memiliki target setahun untuk keliling dunia.

Dalam perjalanan, mereka menemukan banyak keindahan alam dan keramahan orang-orang di setiap negara yang disinggahi. Semua direkam dalam foto. Lewat foto itulah, Alex dan Diana ingin menunjukkan bahwa masih ada keramahan di dunia ini. Mereka juga menulis di blog tentang perjalanan itu.

Negara yang sudah dikunjungi

Loading...

traveler © 2016 brilio.net

Negara-negara yang disinggahi adalah Kazakhstan, Kyrgyztan, China, Vietnam, Laos, Thailand, Myanmar, India, Laos, Malaysia dan Singapura dan sekarang Indonesia. Di setiap kota, mereka berjualan foto hasil jepretan di sejumlah negara. Uang itulah yang digunakan untuk membiayai kebutuhan perjalanannya.

Mereka saat memulai perjalanan 162 hari lalu

traveler © 2016 brilio.net

Alex bercerita, mereka tak melulu menaiki kendaraan umum. Melainkan berjalan kaki, dan meminta tumpangan dari setiap kendaraan yang lewat. Sedangkan untuk penginapan, kedua pasangan kekasih ini selalu membawa tenda bongkar pasang, untuk dipasang dikala singgah di lokasi yang tak ada penginapan murah untuk backpacker.

Di setiap perjalanan, mereka selalu mengkampanyekan selamatkan bumi.