Brilio.net - Usia boleh saja uzur tapi semangat pria ini mencari nafkah tak pernah pudar. Begitulah keseharian Manong Lauro, kakek berusia 80 tahun asal Bitukang, Filipina yang saban hari berjalan 20 km untuk menjajakan pasta udang, makanan khas Filipina yang disebut bagoong ini.

Tubuhnya sudah renta. Tapi tak menjadi penghalang baginya untuk terus mengais rezeki. Saban hari, kakek yang sudah membungkuk ini hanya bisa mengantongi USD 1,08 atau sekitar Rp 14 ribu dari menjual bagoong.  

Seperti dilansir brilio.net dari Elitereaders, Kamis (5/5), bagoong merupakan makanan favorit masyarakat Filipina. Biasanya makanan ini diberi bumbu asin yang terbuat dari fermentasi ikan atau udang kecil.

Kakek Lauro memilih berjalan kaki ketimbang naik kendaraan umum karena ia nggak mau keuntungan berjualannya habis untuk ongkos angkot. Dengan sisa tenaga yang masih tersisa, kakek Lauro akan terus menelusuri jalan untuk berjualan bagoong.

Tuh, buat kamu yang masih muda, jangan malas ya? Malu dong sama kakek Lauro yang sudah renta tapi masih punya semangat bekerja. Salut buat kakek yang satu ini.

Loading...