Brilio.net - Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono menderita kanker darah dan sekarang menjalani perawatan di rumah sakit National University Singapura. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah sejak awal bulan ini sakit.

Berbagai kalangan pun mendoakan agar Ibu Ani segera diberikan kesembuhan. Doa dan dukungan ini datang dari berbagai kalangan, tidak saja dari Indonesia tapi juga sejumlah tokoh luar negeri.

Salah satu dukungan dan doa dari Tanah Air disampaikan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Lewat akun Twitternya, Kaesang mengajak warganet mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

Loading...

"Mari kita doakan Bu Ani supaya cepat sembuh," demikian cuitan Kaesang di media sosial Twitter, dikutip Kamis (14/2/2019).

Mahasiswa yang kuliah di Singapura itu dua kali ngetrit tentang dukungan untuk Ibu Ani. Selain ajakan mendoakan, dia juga mencuitkan tagar #CepatSembuhBuAni.

Ajakan Kaesang ini disambut positif warganet. Banyak dari warganet turun mendoakan kesembuhan untuk Bu Ani. "Aammiin mas, Semoga Bu Ani cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas lagi seperti sedia kala ," tulis akun @BagasWdykt.

Namun, lantaran selama ini Kaesang dikenal sebagai sosok yang humoris, maka ajakan Kaesang ini ternyata juga disambut dengan kalimat candaan dari warganet. Hal ini lantaran Kaesang menuliskan ajakannya dalam huruf kapital.

"et dah ini ngedoain masih aja ngegas wkwkwk :(," tulis akun @yuns_106

Akun @Chen_Luky menuliskan, "HARUS SAMBIL NGEGAS BIAR DOA NYA CPT SAMPAI. "

"Mas, mbok capslock e dimatiin dulu," timpal akun @rupeka_ghozy

Sementara itu, akun @renitare_ mengaminkan doa sekaligus mendoakan yang lucu untuk Kaesang. "Aamiin smoga bu ani cepet sembuh semoga mas kaesang segera panen jerawat."

Doa aneh dalam nada bercanda juga disampaikan akun @DiedraPutri, "MARI KITA DOAKAN JUGA MAS KAESANGNYA SUPAYA BISA SEGERA BERJUMPA DENGAN KANG DANIEL DAN BISA KASIH ICIP SANG PISANG YAAA"

Ibu Ani yang mengalami kanker darah menjalani perawatan kesehatan di Singapura sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Sejumlah warga net juga mendoakan kesembuhan Ibu Ani dan menuliskan dukungan dengan tagar #CepatSembuhBuAni.

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya. Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan istrinya mengalami kanker darah. "Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ani. "Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

SBY memohon doa agar Istri tercinta dapat diberi kesembuhan. "Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," jelasnya.