×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Juru parkir ini habiskan gajinya beri makan anjing & kucing liar

View Image

0

BRILIO » Sosok

Juru parkir ini habiskan gajinya beri makan anjing & kucing liar

Tindakan mulia tersebut telah dilakukannya selama bertahun-tahun.

08 / 05 / 2019 09:21

Brilio.net - Hewan merupakan makhluk hidup yang hidup berdampingan dengan manusia. Namun, tidak sedikit orang yang tidak peduli dengan kehidupan hewan, terlebih hewan-hewan liar yang hidup di jalanan seperti kucing dan anjing.

Namun tidak dengan sosok pria yang satu ini. Dilansir brilio.net dari mstar.com, Selasa (7/5), seorang pria Malaysia bernama Anfalazie Anuar yang bekerja sebagai juru parkir dilaporkan rutin memberi makan kawanan kucing dan anjing liar. Hebatnya, uang yang digunakan untuk membeli makan anjing dan kucing liar tersebut berasal dari gajinya.

Kisah Ann, nama panggilannya, pada awalnya dibagikan seorang pengguna Facebook bernama Azman Ali. Orang tersebut menceritakan keseharian Ann yang memberi makan kawanan anjing dan kucing liar dua kali dalam sehari di kawasan Bukit Mertajam, Penang, Malaysia. Ia bahkan menghabiskan lebih dari setengah gajinya untuk membeli makanan tersebut. Tindakan mulia tersebut telah dilakukannya selama bertahun-tahun.

Dari pekerjaannya sebagai juru parkir, pria berusia 30 tahun itu menerima gaji sebesar 30 ringgit atau sekitar Rp 103.000 per harinya. Sementara itu, biaya yang dibutuhkan untuk memberikan makan kepada hewan liar kurang lebih mencapai 50 ringgit atau sekitar Rp 172.000 per hari.

Untuk menutup kekurangan, Ann juga bekerja sebagai cleaning service dengan upah sebesar 850 ringgit atau Rp 2,93 juta per bulan. "Saya bersyukur atas apa yang saya miliki sekarang. Cukup bagi saya untuk hidup, bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan memberi makan kucing dan anjing," ujar Ann.

Loading...

juru parkir beri makan hewan © 2019 brilio.net

foto-foto: Facebook/azman.ali.3152

Kedermawanan Ann kepada kawanan anjing dan kucing liar tersebut telah menarik perhatian banyak pihak. Banyak orang yang bersimpati dengan Ann dan ingin memberinya sumbangan untuk biaya membeli makan para anjing dan kucing.Sumbangan yang terkumpul pun telah mencapai lebih dari seribu ringgit atau sekitar Rp 3,4 juta.

"Dulu saya pusing memikirkan biaya untuk memberi makan hewan-hewan itu, sekarang saya bersyukur ada yang membantu," tambah Ann.

juru parkir beri makan hewan © 2019 brilio.net

Selain mendapat sumbangan untuk biaya membeli makanan bagi kucing dan anjing, Ann juga mendapat tawaran dari seseorang untuk memperbaiki motornya. Selama ini, ia meminjam motor adiknya untuk berkeliling ke sepuluh tempat berbeda untuk memberi makan kucing dan anjing setiap pagi dan petang.

juru parkir beri makan hewan © 2019 brilio.net

"Kepada semua orang yang baik hati mengulurkan bantuan dan sumbangan, saya mengucapkan banyak terima kasih. Hanya Tuhan yang bisa membalas jasa kalian. Kalian semua juga telah membantu berbuat baik kepada hewan-hewan ini," tutup Ann.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more